Tiga Pasukan Satmusa MTSN 3 Cianjur Siap Jajal King Of Prasasti III Kota Sukabumi

Tiga Pasukan Satmusa MTSN 3 Cianjur Siap Jajal King Of Prasasti III Kota Sukabumi

--

RADAR JABAR - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MTSN 3 Cianjur yang dikenal dengan SATMUSA (Satria Muda Siliwangi) tengah gencar-gencarnya melakukan latihan untuk menghadapi King of Pranasti III pada tanggal 24-26 Oktober 2024. 

 

Ajang ini merupakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang diselenggarakan oleh PASIM Grup Sukabumi yang membawahi lembaga pendidikan swasta ternama di Jawa Barat.

 

Lomba ini bertarap Nasional dengan peserta dari 29 kabupaten yakni Cianjur, KotaBogor, Kab. Bogor, Kota Bandung, Kab. bandung, Sumedang, kota Sukabumi, Kab. Sukabumi, Subang, kaplongan, Tangerang, jakarta, Bekasi, Purwakarta, Karawang, Tegal, Brebes, Depok, Banten, Karangampel, Karawang, Losarang, Kandanghaur, Cikarang, Krangkeng, Katapang, Surabaya, Tasikmalaya dan Indramayu.

 

Wildan pelatih SATMUSA menjelaskan bahwa siswa yang dilatihnya sangat antusias untuk mengikuti event ini. Wildan menambahkan bahwa ada 3 pasukan yang akan ikut bertanding pada lomba ini. 

 

Pasukan A dipimpin oleh Danton Hendri. Pasukan B dipimpin oleh Danton Reren dan pasukan C dipimpin oleh Danton Denis. Jumlah total siswa yang akan mengikuti lomba ini berjumah 48 orang, Senin (14/10/2024).

 

Mu’min, S.Pd sebagai pembina Paskibra MTSN 3 Cianjur, sangat berharap tim Paskibra MTSN 3 Cianjur bisa meraih prestasi yang gemilang. 

 

Mu’min juga berharap pasukan muda, yakni pasukan B dan C bisa mengambil pelajaran penting dari kegiatan ini, karena King of Pranasti III ini adalah debut pertama mereka di ajang lomba.

 

Sumber: