Mantan Walkot Bogor Bima Arya Ungkap Pembekalan Kabinet di Hambalang

Mantan Walkot Bogor Bima Arya Ungkap Pembekalan Kabinet di Hambalang

Bima Arya mantan Wali Kota Bogor--Ilham/Radar Jabar

RADAR JABAR – Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya, berbagi pengalaman menarik usai acara pembekalan kabinet hari kedua yang di adakan oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor pada 17 Oktober 2024.

Dalam hal ini, Bima Arya dipanggil oleh Prabowo Subianto untuk menjadi Wakil Menteri pada masa kepemimpinannya menjadi Presiden RI yang ke-8.

Bima Arya mengatakan, acara pembekalan ini dibuka dengan momen istimewa berupa ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden terpilih, Prabowo Subianto, turut disertai kejutan berupa nyanyian ulang tahun yang menciptakan suasana penuh keakraban. Dalam nada bercanda, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih karena telah diingatkan usianya kini genap 73 tahun.

Ia pun menuturkan bahwa setelah ucapan ulang tahun, Prabowo menekankan pentingnya penyatuan perspektif di antara anggota kabinet yang berasal dari latar belakang berbeda-beda, mulai dari aktivis, budayawan, hingga politisi. 

BACA JUGA:Presiden Terpilih Prabowo Tinggalkan Acara Pembekalan Calon Wamen di Hambalang

BACA JUGA:Paripurna DPR Menyetujui Muhammad Herindra sebagai Calon Kepala BIN

"Kesamaan frekuensi ini sangat krusial dalam menghadapi tantangan global yang melibatkan isu geopolitik dan dinamika internasional," ujar Bima Arya kepada wartawan pada Kamis (17/10/2024).

Prabowo juga menekankan pentingnya keterampilan dalam mengelola negara, sebuah seni yang harus dimiliki setiap pemimpin.

Dalam pembekalan ini, Bima Arya mengungkap bahwa para peserta diperkaya dengan berbagai wawasan. Salah satunya adalah diskusi tentang pemberantasan korupsi dari perspektif internasional, serta kisah sukses pertumbuhan ekonomi Dubai yang impresif. 

"Hari ini adalah kesempatan untuk menyamakan frekuensi, memahami arah prioritas pemerintahan, serta memperjelas visi yang ingin dicapai oleh Prabowo sebagai Presiden terpilih," ungkapnya.

BACA JUGA:Sejumlah Karangan Bunga HUT Prabowo Ke-73 Bertebaran di Hambalang

BACA JUGA:Prabowo Subianto Beri Arahan Soliditas kepada Calon Menteri di Hambalang Bogor

Di tengah acara, Bima Arya juga menyebut bahwa Gibran Rakabuming Raka, meski tidak memberikan pernyataan, turut hadir mengikuti jalannya pembekalan dengan saksama.

Sumber: