Evaluasi PPDB 2024: Kadisdik Jabar Tegaskan Pentingnya Penyelesaian Cepat dan Perbaikan untuk 2025

Evaluasi PPDB 2024: Kadisdik Jabar Tegaskan Pentingnya Penyelesaian Cepat dan Perbaikan untuk 2025

Evaluasi PPDB 2024 Kadisdik Jabar Tegaskan Pentingnya Penyelesaian Cepat dan Perbaikan untuk 2025--(Sumber Gambar: Instagram @disdikjabar)

RADAR JABAR, Bandung, 15 Oktober 2024 – Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono, menegaskan pentingnya penyelesaian persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan segera.

Dalam "Evaluasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB Tahun 2024" yang berlangsung di Grand Pasundan Convention Hotel, Kota Bandung, Bambang menyatakan bahwa permasalahan PPDB tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

"Persoalan PPDB harus segera kita selesaikan, tidak bisa berlarut-larut. Kita evaluasi apa yang harus dipersiapkan agar PPDB 2025 lebih baik dari 2024," ungkapnya.

Bambang menekankan harapannya agar PPDB tahun depan berjalan lebih kondusif tanpa dinamika yang berlebihan. Ia mengajak seluruh pihak untuk melakukan evaluasi mendalam dan menemukan solusi bersama guna menciptakan sistem PPDB yang lebih baik.

 

BACA JUGA:Plh. Kadisdik Jabar Buka Kegiatan 'Gelar Aksi dan Lomba Kreativitas SMA Terbuka' di SMAN 1 Karangnunggal

BACA JUGA:Sosialisasi Internal PPDB 2024, Kadisdik Jabar Serukan Integritas dan Kejujuran

 

"Harapan kita, PPDB 2025 lebih kondusif, tidak terjadi dinamika. Oleh karenanya, mari kita bedah dan evaluasi. Bagaimana kita mencari titik temu, itu yang kita formulasikan. Kita rencanakan ke depan bagaimana PPDB supaya lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," jelas Bambang.

Selain itu, Bambang mengingatkan seluruh pihak yang terlibat dalam PPDB untuk bersatu dalam mencapai tujuan yang sama. Menurutnya, visi bersama sangat penting untuk mewujudkan sistem PPDB yang lebih ideal.

"Kita harus berusaha agar PPDB lebih ideal. Substansi kita hari ini, PPDB 2025 harus lebih baik dan kita harus mempunyai visi yang sama," pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat, Deden Saepul Hidayat, menambahkan bahwa evaluasi PPDB harus berpegang pada beberapa prinsip, yakni kontuinitas, komprehensif, adil dan objektif, komparatif, praktis, serta kolaboratif dan keterpaduan.

"Ini agar evaluasi PPDB yang kita lakukan sesuai rencana dan menghasilkan solusi untuk perbaikan PPDB yang lebih baik," pungkas Deden.

Kegiatan evaluasi ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural Disdik Jabar dan panitia PPDB SMA, SMK, dan SLB se-Jawa Barat. Mereka bersama-sama membahas langkah-langkah yang harus diambil untuk memastikan PPDB tahun depan berjalan lebih baik dan memenuhi harapan semua pihak.

Sumber: instagram @disdik jabar