RSHS Bandung Terpilih sebagai Lokasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024

RSHS Bandung Terpilih sebagai Lokasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024

Lokasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024--(Sumber Gambar : Antara)

 

RADAR JABAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat telah menunjuk Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada 2024.

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, yang awalnya mencantumkan tiga rumah sakit: RSHS Bandung, RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung, dan RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Koordinator Divisi Teknis KPU Jawa Barat, Adi Saputro, menjelaskan bahwa pemilihan RSHS Bandung didasarkan pada Keputusan KPU Nomor 1090 yang menetapkan standar fasilitas layanan kesehatan.

"Dari tiga tempat tersebut, akhirnya kami KPU Jawa Barat menetapkan Rumah Sakit Hasan Sadikin sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat," ujar Adi di Bandung, Senin.

 

BACA JUGA:KPU Kota Cirebon Jamin 844 Pemilih Disabilitas Bisa Menggunakan Hak Suara

BACA JUGA:KPU Jabar Laksanakan Tahapan Pendaftaran Pilkada 2024 Sesuai dengan Putusan MK

 

RSHS Bandung dipilih karena statusnya sebagai rumah sakit umum kelas A yang memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam petunjuk teknis KPU.

Selain itu, survei oleh KPU juga mendukung keputusan ini. Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan berlangsung dari 27 Agustus hingga 2 September 2024, dengan 18 metode pemeriksaan yang mencakup kesehatan jasmani, rohani, dan narkoba.

 

BACA JUGA:KPU DKI Jakarta Resmi Tetapkan 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2024-2029

BACA JUGA:KPU Bogor Umumkan Partai Pemenang dan Kursi DPRD 2024

Sumber: beranda antara