Sinergi PLN dan PLN Icon Plus: Dorong Transformasi Digital dan Energi Hijau untuk Masa Depan Berkelanjutan

Sinergi PLN dan PLN Icon Plus: Dorong Transformasi Digital dan Energi Hijau untuk Masa Depan Berkelanjutan

Sinergi PLN dan PLN Icon Plus Dorong Transformasi Digital dan Energi Hijau untuk Masa Depan Berkelanjutan --(Sumber Gambar : Istimewa)

RADAR JABAR - PLN (Persero) dan PLN Icon Plus berhasil mencapai pencapaian baru melalui penguatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pemasaran bersama yang ditandatangani pada 25 September 2024 di Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat. Kesepakatan ini merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi PLN menjadi perusahaan energi terdepan yang fokus pada digitalisasi dan keberlanjutan.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti, bersama Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas layanan PLN Icon Plus, yang mencakup tidak hanya konektivitas, tetapi juga solusi Smart and Green Solution seperti internet, panel surya atap (PV Rooftop), ekosistem kendaraan listrik (EV), IoT, dan Smart Home. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN dalam mendukung energi hijau di Indonesia.

Sebagai Subholding Beyond kWh, PLN Icon Plus memiliki peran penting dalam mempercepat digitalisasi PLN. Kerja sama ini menjadi langkah strategis untuk memastikan layanan listrik dan produk digital PLN dapat tersampaikan dengan optimal kepada masyarakat. Transformasi PLN menuju Global Top 500 juga semakin nyata dengan sinergi kuat antar unit di PLN Group, termasuk PLN Icon Plus, yang terus mendukung pencapaian visi tersebut.

 

BACA JUGA:PLN Icon Plus Tingkatkan Kolaborasi Co-Branding bersama PLN Group untuk Pemasaran Bersama

BACA JUGA:PLN Icon Plus Sabet Penghargaan Prestisius di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2024

 

Sejak dimulainya program pemasaran bersama pada akhir 2023, PLN dan PLN Icon Plus telah mencatatkan pendapatan lebih dari Rp 7 miliar pada tahun pertama. Hingga Agustus 2024, tambahan 30 pelanggan baru bergabung dengan kontribusi lebih dari Rp 1 miliar dalam layanan internet, sementara sektor PLTS Atap dan EV Charging mencatatkan pendapatan lebih dari Rp 58 miliar. Hal ini membuktikan bahwa program ini berhasil diterima pasar dengan baik dan memiliki prospek yang cerah.

Untuk mendukung program pemasaran ini, PLN Icon Plus menggunakan PLN CRM sebagai alat bantu penjualan yang mampu memberikan informasi produk, serta memantau kinerja secara real-time melalui dashboard. Teknologi ini memudahkan tim pemasaran dalam menawarkan solusi yang lebih efektif dan detail kepada pelanggan.

Salah satu layanan andalan PLN Icon Plus adalah Internet Corporate yang ditujukan untuk sektor bisnis dan korporasi yang membutuhkan koneksi internet stabil, cepat, dan aman. Infrastruktur jaringan yang andal memungkinkan peningkatan produktivitas perusahaan sekaligus memberikan solusi sesuai kebutuhan bisnis.

 

BACA JUGA:PLN Icon Plus Hadirkan Jaringan Internet Sekolah di Belitung Timur, Dorong Pembelajaran Digital!

BACA JUGA:PLN Icon Plus Menyongsong Masa Depan Melalui Transformasi Digital Serta Inovasi Berkelanjutan

Sumber: