Ketua RT di Kota Depok Menjadi Duta Pilkada 2024

Ketua RT di Kota Depok Menjadi Duta Pilkada 2024

Anggota KPU Kota Depok Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Achmad Firdaus ketika memberikan keterangan kepada media-Feru Lantara-ANTARA

Radar Jabar Disway – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, membentuk duta pilkada dengan melibatkan ketua rukun tetangga (RT) di seluruh kota itu. Hal tersebut bertujuan demi menyosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2024.

 

“Tujuannya mencapai partisipasi 80 persen insyaallah, mudah-mudahanlah tercapai di November nanti itu kita akan melibatkan RT dan RW,” imbuh Anggota KPU Kota Depok Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Achmad Firdaus di Kantor KPU Kota Depok, Selasa 8 Oktober 2024, dikutip dari Antara Jabar.

 

Menurutnya dengan melibatkan RT dan RW, masyarakat Depok pada umumnya bisa mengetahui pelaksanaan pilkada pada 27 November 2024.

 

BACA JUGA:Gandeng Organisasi Wartawan di Depok, KPU Gelar FGD Cegah Hoaks dan Kampanye Hitam Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Tersangka Penganiayaan Balita di Depok Sakit dan Hamil, Proses Penyidikan Berlanjut

 

Bahkan sosialisasi pilkada ini akan hingga tingkat RT, di mana KPU Kota Depok bakal membentuk duta pilkada yaitu ketua RT.

 

“RT itu ketua akan bentuk duta pilkada, kalau di RW itu sama juga, tapi kita duta pilkadanya lebih ke RT. Nanti kita akan persiapkan segala macamnya biar sampai ke masyarakat,” jelas Firdaus.

 

Sumber: