Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S10, Calon Tablet Tercanggih di Dunia

Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S10, Calon Tablet Tercanggih di Dunia

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S10-RJ-

Di bagian depan, di mana kamera lebih penting untuk sebuah tablet, kita akan mendapatkan kamera ganda 12 megapiksel yang diharapkan dapat memberikan kualitas yang sangat baik untuk panggilan video dan selfie. Galaxy Tab S10 Plus kemungkinan akan mewarisi konfigurasi kamera ganda 13 megapiksel (wide) dan 8 megapiksel (ultrawide) dari pendahulunya, serta kamera depan tunggal 12 megapiksel.

Dapur Pacu

Samsung kemungkinan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 kelas atas pada Galaxy Tab S10 Ultra dan S10 Plus, tetapi hanya di beberapa pasar. Untuk menghemat biaya dan mempertahankan kekuatan negosiasi dengan Qualcomm, Samsung dikatakan akan menggunakan prosesor MediaTek kelas atas pada Seri Galaxy Tab S10.

BACA JUGA:6 Tablet untuk Arsitektur yang Cocok Buat Desain dan Pengembangan Proyek, Bisa Jadi Pilihan!

BACA JUGA:Mengulas Spesifikasi Lengkap Infinix Xpad Tablet Terjangkau dengan Performa Handal

Di pasar lain, prosesor MediaTek Dimensity 9300 Plus bisa menjadi salah satu opsi yang dimaksud. Menariknya, chip yang sama juga dikabarkan akan digunakan pada beberapa versi Galaxy S25 untuk alasan pemotongan biaya.

Galaxy Tab S10 Ultra akan mendukung Wi-Fi 7, sementara Galaxy Tab S10 Plus hanya mendapatkan Wi-Fi 6E; keduanya juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.3. Selain itu, Anda dapat memperoleh salah satu perangkat dengan konektivitas 5G, yang akan dikenakan biaya tambahan.

Untuk jelasnya, model yang ditujukan untuk Amerika Serikat hampir pasti akan menggunakan chip Snapdragon, sedangkan Galaxy Tab yang ditujukan untuk Eropa mungkin akan menggunakan prosesor MediaTek, atau setidaknya itulah yang menjadi tren, mengingat Samsung telah melakukan pemisahan prosesor pada ponsel di masa lalu.

Galaxy Tab S10 kemungkinan akan hadir dengan One UI, yang kemungkinan besar merupakan sub-versi dari One UI 6, sedangkan One UI 7 juga mungkin akan datang, yang diharapkan berbasis Android 15. Namun, apakah ini akan tiba di seri Galaxy Tab S10 masih terlalu dini untuk dipastikan dan akan tergantung pada tanggal rilis tablet tersebut.

Fitur Tambahan

Kami berharap tablet Galaxy S10 mendatang akan mempertahankan kapasitas penyimpanan yang sama seperti pendahulunya, yang berarti versi tertinggi dari Galaxy Tab S10 Ultra mungkin hadir dengan penyimpanan 1 terabyte dan RAM hingga 16 GB untuk memenuhi kebutuhan multitasking yang berat.

Tablet ini terbuat dari aluminium kelas atas, menjadikannya perangkat yang ramping dan kokoh, serta merupakan alternatif terbaik untuk iPad premium.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tablet Keluaran Terbaru dengan Desain Ciamik dan Spek Gahar!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tablet dengan RAM Besar yang Cocok untuk Main Game

Dengan ketahanan debu dan air dengan sertifikasi IP68, tablet ini cukup tahan lama. Kami tidak melihat alasan bagi Samsung untuk menyimpang dari bahasa desain dan kumpulan fitur yang sudah ada.

Desain keluarga Galaxy Tab S10 telah bocor, dan secara umum, ini adalah kabar baik jika Anda menyukai bahasa desain Galaxy Tab S9. Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10 Plus tampak sangat mirip dengan pendahulunya, dan kedua tablet ini akan menggunakan rangka aluminium lapis baja yang ditingkatkan.

Dimensi kedua tablet juga telah bocor. Galaxy Tab S10 Ultra akan berukuran 326,40 x 5,4 mm dan berbobot 718 gram untuk versi Wi-Fi, atau 723 gram untuk versi 5G. Sementara itu, Galaxy Tab S10 Plus akan berukuran 285,0 x 185,46 mm dengan bobot 571 gram untuk versi Wi-Fi dan 576 gram untuk versi 5G.

Sumber: