Review Itel A80 HP Terjangkau Harga 1 Jutaan Punya Spesifikasi yang Tak Mengecewakan

Review Itel A80 HP Terjangkau Harga 1 Jutaan Punya Spesifikasi yang Tak Mengecewakan

Review Spesifikasi Itel A80-RJ-

RADAR JABAR - Itel A80 adalah ponsel entry-level yang terjangkau dari Itel dengan harga sekitar Rp1,2 jutaan. Bagi yang sedang mencari ponsel murah dengan anggaran terbatas, kami merekomendasikan Itel A80.

Pertama, ponsel ini memiliki desain yang menarik. Tidak bisa dipungkiri, untuk ponsel seharga di bawah Rp1,5 juta, desain Itel A80 terlihat cukup elegan dan tidak murahan. Meskipun desainnya terinspirasi dari Apple, kita harus akui bahwa tampilannya cukup bagus dan diterima oleh banyak orang.

Kami memegang dua varian warna, namun secara pribadi kami lebih menyukai warna putih. Bagian bodi ponsel ini datar, terasa solid saat digenggam, dan cukup ringan.

Pada sisi atas, ponsel ini tidak memiliki fitur apa pun, sementara di sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol daya yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Infinix dan Itel Harga 1 Jutaan Spek Dewa

BACA JUGA:7 Kekurangan Ponsel Transsion Holdings Infinix, Tecno, dan Itel

Di sisi kiri, terdapat slot SIM dengan triple slot, yang dapat menampung dua kartu nano-SIM dan satu kartu microSD tambahan. Di bagian bawah, terdapat lubang jack audio 3,5 mm, mikrofon, port pengisian daya USB-C, dan grill speaker dengan tipe mono speaker.

Review Spesifikasi Itel A80

Untuk lebih lengkapnya, simak review Itel A80 dari segi desain hingga performa.

Layar

Untuk layar, Itel A80 menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+ dan ukuran layar 6,7 inci. Kami menyukai tampilan layarnya karena memberikan kesan segar dan tidak terlihat murah, cukup nyaman untuk digunakan. Yang agak membingungkan adalah refresh rate-nya. Pada kemasan tertulis 90Hz, tetapi di pengaturan ponselnya tercantum 120Hz.

Ponsel ini juga memiliki beberapa fitur menarik seperti dynamic bar yang muncul saat ada notifikasi atau ketika ponsel sedang diisi daya. Selain itu, ada fitur always on display yang aktif ketika ponsel sedang diisi daya, menampilkan jam dengan ukuran yang cukup besar.

Untuk layar, bezel pada Itel A80 memiliki ketebalan yang standar, tidak terlalu tebal hingga mengganggu, dan masih dapat diterima. Secara keseluruhan, kami cukup puas dengan layarnya untuk ponsel murah. Setidaknya, tampilannya tidak memalukan jika dibawa ke pertemuan sosial. Kualitas gambarnya cukup baik, dan desainnya juga tergolong menarik di kelasnya.

Dapur Pacu

Dari segi performa Itel A80 menggunakan chipset Unisoc T603, yang merupakan chipset kelas entry-level dan biasa digunakan pada ponsel sejutaan lainnya. Untuk penyimpanan, hanya tersedia satu varian, yaitu 4 GB RAM dan 128 GB ROM.

Kinerja sehari-harinya sesuai dengan ponsel murah pada umumnya, terkadang terasa agak lambat, tetapi ini masih wajar. Untuk penggunaan aplikasi ringan seperti WhatsApp atau media sosial, ponsel ini masih bisa berfungsi dengan baik.

Untungnya, kapasitas penyimpanannya cukup besar, yaitu 128 GB, sehingga masih memungkinkan untuk menyimpan banyak aplikasi.

Sumber: