Berikan Pelayanan Kepada Pelaku Usaha, Kang DS: Pemkab Bandung Layani Penerbitan 129.305 NIB

Berikan Pelayanan Kepada Pelaku Usaha, Kang DS: Pemkab Bandung Layani Penerbitan 129.305 NIB

Berikan Pelayanan Kepada Pelaku Usaha, Kang DS Pemkab Bandung Layani Penerbitan 129.305 NIB --(Sumber Gambar: Istimewa)

BACA JUGA:Diantar Naik Ojek, Paslon Kang DS dan Ali Syakieb Diantar Ribuan Guru Ngaji dan Petani ke KPU

 

Kang DS pun terus memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada seorang ibu, selain sebagai ibu rumah tangga juga sebagai kepala rumah tangga. 

Hal tersebut, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, bisa gabung dalam kelompok usaha bersama maupun kelompok wanita tani. 

"Bagi masyarakat yang masih menganggur, bisa mengikuti pelatihan-pelatihan, baik itu pelatihan bahasa Jepang, Korea, tata rias, tata boga, perbengkelan, las, budidaya ikan, dan pelatihan lainnya. Pemerintah sudah menyiapkan, tinggal ada kemauan dari masyarakatnya. Bagi saya tidak ada istilah menganggur," tegasnya.

Kang DS mengungkapkan setelah melewati proses pelatihan, masyarakat tak perlu bingung memikirkan modal usahanya. Karena pemerintah sudah menyiapkan program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan sebesar Rp.70 miliar.

"Kenapa ada program ini? Kami tidak mau masyarakat Kabupaten Bandung terjerat bank emok dan pinjaman online (pinjol). Itu bahaya," ucapnya.

Pihaknya berharap masyarakat untuk memanfaatkan program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan.

Pinjaman pertama Rp.2 juta, kata ia, Jika berhasil, dinaikkan lagi pinjamannya Rp.5 juta, kemudian dinaikkan lagi sampai Rp.10 juta.

"Bisa perorangan, kelompok. Silahkan. Masyarakat bisa berdagang apa saja," pungkasnya.* (ysp)

Sumber: