Satu Bengkel di Sentul Bogor Hangus Terbakar, Pemilik Bengkel: Kemungkinan Akibat Puntung Rokok

Satu Bengkel di Sentul Bogor Hangus Terbakar, Pemilik Bengkel: Kemungkinan Akibat Puntung Rokok

Kondisi bengkel di Sentul, Bogor yang alami kebakaran-Muhamad Ilham-Radar Jabar

RADAR JABAR - Satu bengkel tambal ban mengalami kebakaran besar di dekat jalan alternatif Sentul, Kabupaten Bogor pada Senin 9 September 2024 sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemilik bengkel tambal ban, Roni atau sering disebut Roni Sentul, mengungkapkan awal kejadian kebakaran tersebut terjadi. Ia tak mengira jika peristiwa tersebut bisa terjadi di bengkelnya.

"Malam tadi, saya masih disini sampe jam 4 pagi, kira-kira jam 4 plang, galama saya terima telepon katanya kebakaran, nah jam 8 pagi kejadian," ujar Roni kepada wartawan pada Senin (09/09/2024).

Diduga munculnya api tersebut akibat puntung rokok yang masih menyala hingga menyebar ke seluruh bengkelnya.

BACA JUGA:PKS Jabar Gelar Konsolidasi Pemenangan ASIH di Pilgub Jabar 2024

BACA JUGA:Demi Penaggulangan HIV-AIDS dan PIMS, Pemkot dan KPA Kota Cirebon Susun RAD

"Tidak tau apinya dari mana, kayaknya dari bawah api nya muncul, bisa juga dari bambu atau kemungkinan besar dari puntung rokok," ungkapnya.

Roni Sentul pun mengatakan jika api tersebut membesar karena adanya solar yang jatuh didalam kompresor sehingga bengkel tersebut hangus terbakar.

"Awalnya kecil, lama kelamaan makin gede karena disini ada ban dalem dan ban luar. Disini juga ada Kompresor, kan ada solar nya di kompresor jatoh kebawah tumpah, nah itu yang bikin gede apinya," jelasnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan kerugian yang sangat besar, dan beruntungnya pihak pemadam kebakaran langsung segera melakukan tindakan secara cepat sehingga api berhasil dipadamkan.

BACA JUGA:Pemkot Bogor Resmikan Perwali untuk Perlindungan dan Pemberdayaan Lansia

BACA JUGA:Calon Bupati Bandung Barat Jeje Ritchie Fokus Dengarkan Keluhan Warga Saat Temui Warga KBB

"Kerugian nya sekitar 70 juta, angus semua gaada yang kesisa. Dan Alhamdulillah proses evakuasi nya satu jam setelah Damkar dateng, ada 6 mobil damkar. Yang 2 nyemprot, yang 1 lagi ngisi tangki yang lagi nyemprot," tutup dia.

 

Sumber: