Wakil Presiden Ma'ruf Amin Kunjungi Kepri dan Babel untuk Resmikan Instruksi Presiden Jalan Daerah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Kunjungi Kepri dan Babel untuk Resmikan Instruksi Presiden Jalan Daerah

Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Kunjungi Kepri dan Babel--Antaranews.com

RADAR JABARWakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin memulai rangkaian kunjungan kerja mereka pada hari Senin dengan berangkat menuju Tanjungpinang di Kepulauan Riau dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kunjungan ini bertujuan untuk meresmikan beberapa proyek penting, termasuk instruksi presiden mengenai jalan daerah.

Menurut keterangan resmi dari Sekretariat Wakil Presiden yang diterima di Jakarta, Senin, Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-800 TNI AU.

Penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit.

Dijadwalkan tiba pada pukul 12.40 WIB, mereka akan disambut oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Panglima Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, Panglima Komando Armada I Laksda TNI Yoos Suryono, Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, serta Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Nur Abad beserta pendampingnya.

Di Tanjungpinang, Wakil Presiden dijadwalkan meresmikan Pasar Encik Puan Perak dan meluncurkan Instruksi Presiden mengenai jalan daerah di Jalan Lorong Gambir, Kota Tanjungpinang. Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur dan fasilitas publik di wilayah tersebut.

Setelah kegiatan di Tanjungpinang, Wakil Presiden dan rombongan akan kembali ke Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah untuk melanjutkan perjalanan mereka ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Setibanya di Bandar Udara Depati Amir di Kabupaten Bangka Tengah, mereka akan disambut oleh Penjabat Gubernur Babel Sugito, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Kapolda Babel Irjen Pol Hendro Pandowo, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto, dan Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Zen Mokhammad Achwan Putra, bersama dengan pendamping masing-masing.

Pada hari Selasa, 10 September, Wakil Presiden dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangka Selatan dengan menggunakan Helikopter VVIP Super Puma untuk meresmikan Pasar Toboali dan Instruksi Presiden mengenai jalan daerah 2023 di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Setelah acara tersebut, mereka akan kembali ke Bandar Udara Depati Amir di Kabupaten Bangka Tengah untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi kunjungan kerja lainnya.

Kunjungan kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak berhenti di situ. Setelah menyelesaikan kegiatan di Kepulauan Riau dan Bangka Belitung, Wakil Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pada hari Rabu, 11 September, Wakil Presiden dijadwalkan meresmikan pembukaan "International Conference on Applied Sciences, Education And Technology (Iconaset)" di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

Selain itu, di Semarang, ia juga akan memberikan sambutan pada acara Stadium General bertajuk "Membaca Ekonomi dan Keuangan Syariah lada Pemerintahan Baru Indonesia".

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari agenda pemerintah untuk memperkuat komunikasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah serta mendukung pengembangan infrastruktur dan pendidikan di seluruh Indonesia.

Sumber: