Disdik Jabar Dukung Edufest Job Fair SMKN 2 Sumedang, Sediakan Lebih dari 1.300 Lowongan Kerja

Disdik Jabar Dukung Edufest Job Fair SMKN 2 Sumedang, Sediakan Lebih dari 1.300 Lowongan Kerja

Plh. Kadisdik Jabar, M. Ade Afriandi dalam kegiatan Edufest Job Fair SMKN 2 Sumedang, Kamis (5/9/2024).--(Sumber Gambar : Web Resmi DisdikJabar)

RADAR JABAR - Edufest Job Fair di SMKN 2 Sumedang hadir sebagai solusi bagi para pencari kerja di Kabupaten Sumedang dan sekitarnya. Acara yang berlangsung pada tanggal 5-6 September 2024 ini dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, M. Ade Afriandi.

Dalam sambutannya, Ade Afriandi menyampaikan apresiasinya terhadap SMKN 2 Sumedang yang telah menyelenggarakan job fair ini. Ia menekankan bahwa acara ini tidak hanya diperuntukkan bagi lulusan SMKN 2 Sumedang, tetapi juga untuk semua pencari kerja di wilayah Kabupaten Sumedang.

Ade Afriandi menjelaskan bahwa job fair ini tidak hanya memberikan informasi tentang lowongan kerja, tetapi juga menjadi salah satu upaya penting dalam menghubungkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan dunia usaha dan industri.

 "Tentu apa yang dilakukan oleh SMKN 2 Sumedang dan SMK-SMK lainnya yang juga melaksanakan job fair ini menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi para pencari kerja di Kabupaten Sumedang maupun di kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat," ujar Ade Afriandi.

 

BACA JUGA:Plh Kadisdik Jabar Tak Henti Tertawa Melihat Aksi Unik Para Office Boy dalam Karnaval HUT ke-79 RI

BACA JUGA:Disdik Jabar Lepas Kontingen O2SN: Dorongan Semangat untuk Prestasi Nasional

 

Kepala SMKN 2 Sumedang, Elis Herawati, menjelaskan bahwa job fair ini menyediakan 1.367 lowongan kerja dari berbagai perusahaan.

Elis mengajak alumni SMKN 2 Sumedang dan lulusan dari sekolah lainnya untuk memanfaatkan peluang ini. "Silakan datang ke sini, tidak usah jauh-jauh mencari lowongan kerja, kami fasilitasi di sini. Ada beberapa perusahaan yang bisa mengantarkan kita menjadi orang-orang sukses!" ujarnya.

Salah satu alumni SMKN 2 Sumedang, Tini Asmaual Hasanah, yang turut serta dalam job fair ini, mengungkapkan bahwa acara ini memberikan peluang besar bagi para pencari kerja.

"Kebetulan kan di sini sudah disediakan beberapa perusahaan, jadi menurut saya ini adalah peluang besar untuk kita bisa bergabung. Mudah-mudahan bisa lolos dan berkontribusi dengan perusahaan yang kita inginkan," harap Tini.

 

BACA JUGA:Disdik Jabar Diminta Awasi Ketat MPLS 2024-2025, Gubernur Jawa Barat Tegaskan Nol Kekerasan

Sumber: web disdikjabar