Disdik Jabar Diminta Awasi Ketat MPLS 2024-2025, Gubernur Jawa Barat Tegaskan Nol Kekerasan

Disdik Jabar Diminta Awasi Ketat MPLS 2024-2025, Gubernur Jawa Barat Tegaskan Nol Kekerasan

Disdik Jabar Diminta Awasi Ketat MPLS 2024-2025-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2024-2025 akan dilaksanakan hari ini Senin, 15 Juli 2024. Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, meminta Dinas Pendidikan di seluruh wilayah untuk mengawasi kegiatan MPLS dengan ketat.

Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan yang dapat merugikan para orang tua siswa.

 "Kami meminta agar jajaran khususnya di bidang pendidikan agar bisa mengikuti aturan MPLS dan jangan sampai ada kekerasan," ujar Bey Machmudin kepada media pada Minggu, 14 Juli 2024.

 

BACA JUGA:Disdik Jabar akui Banyak yang Minta 'Titipan' di PPDB 2024

 

 

Menurut Bey Machmudin, kegiatan MPLS harus bisa membuat calon siswa merasa betah dan lebih mengenal lingkungan sekolah mereka.

"MPLS itu lebih kepada orientasi pengenalan dan semangat sekolah baru, jangan ada lagi kekerasan," tegasnya. Bey juga menekankan bahwa Dinas Pendidikan daerah harus senantiasa meninjau langsung pelaksanaan MPLS.

 

BACA JUGA:Kadisdik Jabar Hadir di Sosialisasi SPI Pendidikan,Tekankan Pentingnya Menanamkan Integritas Sejak Dini

 

Ia mengingatkan bahwa masa orientasi ini diperlukan untuk mengakrabkan siswa baru dengan lingkungan sekolah secara menyenangkan, sehingga mereka semangat untuk belajar di lingkungan baru tersebut.

Namun, ia juga menegaskan bahwa tidak boleh ada kekerasan dalam pelaksanaan MPLS. "Kami tidak mentolerir adanya kekerasan di sekolah.

Sumber: Jabar Ekspres