5 Buah yang Mengandung Vitamin D: Pilihan Sehat untuk Kesehatan Tubuhmu

5 Buah yang Mengandung Vitamin D: Pilihan Sehat untuk Kesehatan Tubuhmu

Buah yang Mengandung Vitamin D--(Sumber Gambar : Pixabay/ Couleur)

Radar Jabar - Vitamin D adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga daya tahan, membantu penyerapan kalsium, dan memelihara kesehatan tulang.

Meskipun sinar matahari adalah sumber utama vitamin D, beberapa makanan juga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin ini.

Sayangnya, buah-buahan secara alami tidak mengandung vitamin D, namun ada buah-buahan tertentu yang kaya akan magnesium yang bisa membantu meningkatkan penyerapan vitamin D dalam tubuh. Yuk, simak beberapa buah yang bisa mendukung asupan vitamin D harianmu!

Buah yang Mengandung Magnesium untuk Meningkatkan Penyerapan Vitamin D

1.Jeruk

Jeruk sendiri tidak mengandung vitamin D secara alami, tapi jus jeruk yang difortifikasi dengan vitamin D bisa menjadi pilihan. Jus jeruk fortifikasi biasanya mengandung sekitar 100 IU vitamin D per gelas.

Jeruk kaya akan vitamin C dan magnesium, yang membantu penyerapan nutrisi dan mendukung kesehatan imun tubuh.

 

BACA JUGA:11 Buah Kaya Vitamin A yang Harus Kamu Coba!

BACA JUGA:5 Buah yang Dapat Meningkatkan Kolagen

 

2.Pisang

Pisang tidak memiliki vitamin D, namun kaya magnesium yang berperan dalam aktivasi vitamin D di tubuh. Pisang juga mengandung serat, protein, karbohidrat, dan vitamin C.

Pisang bisa menjadi pilihan cemilan sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, termasuk mendukung penyerapan vitamin D.

3.Mangga

Mangga mengandung magnesium yang membantu mengoptimalkan vitamin D dalam tubuh. Selain itu, mangga juga kaya akan kalium, vitamin C, vitamin A, dan serat.

Sumber: berbagai sumber