7 Bubur Populer dan Enak dari Berbagai Negara di Dunia Selain Bubur Ayam Indonesia

7 Bubur Populer dan Enak dari Berbagai Negara di Dunia Selain Bubur Ayam Indonesia

Polenta bubur khas Italia-Paullstoan-Tangkapan Layar via Pixabay

 

  1. Champurrado - Meksiko

Selanjutnya ada Champurrado adalah bubur khas Meksiko. Bubur ini dibuat dengan bahan-bahan terdiri dari cokelat, susu, gula, bubuk kayu manis, tepung jagung, dan air mineral.

 

Kemudian seluruh bahan dimasak menggunakan api kecil sampai matang dan mendidih. Rasa Champurrado cenderung manis dengan teksturnya sangat lembut.

 

  1. Polenta – Italia

Terkenal dengan pizza dan pasta yang berhasil mendunia, Italia juga memiliki hidangan bubur bernama polenta. Bubur khas Italia ini terbuat dari biji jagung yang digiling halus lalu direbus dan ditambahi aneka bumbu.

 

Polenta memiliki tekstur yang sangat lembut seperti krim. Untuk yang suka gurih bisa menambahkan daging atau sayur, sementara pencinta rasa manis bisa menambahkan buah-buahan segar di atas buburnya.

 

BACA JUGA:10 Daftar Olahan Ayam dari Berbagai Dunia dengan Rasa Lezat dan Nikmat!  

BACA JUGA:5 Ide Resep Dessert Tema Merah Putih untuk 17 Agustus, Manis dan Gampang Dibuat

 

  1. Congee – China

Congee merupakan bubur asal China yang populer di dunia. Hidangan ini disukai di China dan negara-negara Asia lainnya karena rasanya gurih dan memiliki tekstur yang lembut.

 

Adapun congee adalah bubur nasi yang dimasak dengan banyak air sehingga membuat teksturnya kental. Umumnya dihidangkan sebagai sarapan atau makanan ringan di siang hari, bubur ini disantap dengan macam-macam topping seperti ikan dan aneka seafood, telur, hingga daging babi.

Sumber: