6 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok, Tips Ampuh yang Wajib Dicoba!

6 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok, Tips Ampuh yang Wajib Dicoba!

Cara mengatasi Rambut Rontok --(sumber gambar: Pixabay)

BACA JUGA:5 Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pake Santan!

 

6. Manfaatkan Bahan Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu coba untuk merangsang pertumbuhan rambut, antara lain:

Lidah Buaya: Khasiat lidah buaya untuk rambut rontok memang sudah nggak diragukan lagi. Cukup usapkan gel lidah buaya ke kulit kepala dan pijat perlahan. Kalau susah cari lidah buaya segar, kamu bisa pakai produk yang mengandung ekstrak lidah buaya, seperti masker rambut.

Minyak Kelapa: Kandungan asam lemak pada minyak kelapa bisa meresap ke akar rambut dan menggantikan protein yang hilang. Cukup oleskan minyak ini ke kulit kepala sebelum atau sesudah keramas.

Ginseng: Zat aktif dalam ginseng mampu merangsang folikel rambut dan melancarkan aliran darah di kulit kepala. Ini baik untuk membantu mengatasi rambut rontok.

Lemon: Kaya akan vitamin C, lemon bisa menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Oleskan jus atau minyak lemon ke kulit kepala dan pijat lembut.

Kuning Telur: Kuning telur kaya akan vitamin A, biotin, dan folat yang bagus untuk rambut. Gunakan pada kulit kepala dan akar rambut untuk melembapkan dan memperkuat rambutmu.

Ingat, guys! Semua cara alami ini butuh konsistensi dan kesabaran. Hasilnya mungkin baru terlihat setelah beberapa bulan. Tapi, kalau setelah mencoba semua cara ini rambutmu tetap rontok, jangan ragu untuk konsultasi ke dokter ya. Mungkin ada kondisi medis tertentu yang perlu ditangani.

Sumber: youtube dokterpedia.net