Review Yamaha R15 2024: Tampil Lebih Macho dengan Fitur Berkendara Eksklusif

Review Yamaha R15 2024: Tampil Lebih Macho dengan Fitur Berkendara Eksklusif

R15M Connected/ABS dan R15 Connected-Yamaha motor-

RADAR JABAR - Pada kesempatan kali ini, kami akan memberi review Yamaha R15 tipe Connected atau tipe Standar dengan warna Grey terbaru tahun 2024. Yamaha R15 Connected atau tipe Standar terbaru 2024, yang dibanderol dengan harga Rp40.175.000 OTR Jakarta.

Mari kita bahas detailnya, dimulai dari bagian depan. Di bagian atas terdapat screen atau windshield dengan desain yang sedikit menonjol, melengkung ke depan. Warnanya sedikit gelap, tidak terlalu jernih. Bagian kanan dan kiri menggunakan warna abu-abu glossy yang polos. Dudukan plat nomor berada tepat di depan windshield, terbuat dari bahan besi, dan dudukan sampingnya menyatu dengan dudukan spion.

Untuk tampilan spion, warnanya hitam penuh dengan desain yang sporty, runcing atau lancip di bagian ujungnya. Bagian depan motor ini juga didominasi warna abu-abu glossy yang polos, hanya terdapat tulisan "R15" menggunakan striping warna silver. Di bagian tengah, diberikan striping warna kuning yang terlihat mencolok, menciptakan perpaduan yang menarik antara abu-abu dan kuning.

Pada bagian pencahayaan, Yamaha menyematkan LED projector satu titik di bagian tengah sebagai headlamp. Desainnya bulat, dan bagian kanan kirinya didesain dengan bentuk yang dalam dan menggunakan plastik kasar.

Menariknya, di bagian kanan dan kiri terdapat DRL (Daytime Running Light) warna putih dengan desain yang memanjang dan melengkung, serta terdapat lubang di area tengahnya, memberikan kesan garang dan agresif.

Sekarang kita lanjut ke bagian kaki-kaki. Suspensi depannya sudah menggunakan shock USD (Upside Down). Pada varian warna abu-abu ini, tabung shock dicat dengan warna hitam glossy. Area fendernya juga dicat dengan warna abu-abu glossy yang polos, tanpa adanya striping.

BACA JUGA:Motor Sport Canggih Yamaha R15 Connected Terbaru Rilis! Lebih Sporty dengan Grafis dan Warna Baru

BACA JUGA:Deretan Kelebihan dan Kekurangan Mio M3 Motor Matic Yamaha Paling Murah, Rp17 Jutaan di Juli 2024

Kuping samping fender turun hingga ke bagian bawah, dengan desain yang sangat sporty, ditandai oleh beberapa lekukan dan sudut lancip di bagian ujungnya. Bagian belakang fender cukup panjang, memberikan perlindungan optimal dari cipratan.

Untuk sistem pengereman, motor ini dilengkapi dengan rem cakram (disk brake), namun disknya non-wave, artinya tidak memiliki lekukan pada permukaannya. Kaliper menggunakan dua piston dan dicat hitam. Pada versi standar, Yamaha R15 ini belum dilengkapi dengan ABS, sehingga tidak terdapat grid dan sensor ABS pada sistem pengeremannya.

Velg motor ini memiliki desain berbentuk V yang miring ke belakang. Yang menarik, velgnya dicat dengan warna kuning, senada dengan stripingnya, menciptakan perpaduan yang sangat menarik antara warna abu-abu dan kuning. Ban depan berukuran 100/80 dengan ring 17 dari merek IRC, dan tentu saja sudah tubeless.

Bagian deck depan didominasi oleh plastik kasar dengan beberapa sirip untuk pendinginan mesin. Di bagian atas terdapat radiator yang cukup lebar. Fairing motor juga berwarna abu-abu dengan striping bertuliskan "R15" dalam warna silver, serta garis kuning yang menuju ke depan. Selain itu, terdapat tulisan "Slipper Clutch" pada fairing, menandakan bahwa Yamaha R15 ini sudah dilengkapi dengan fitur unggulan slipper clutch.

Untuk area bawah motor, berwarna abu-abu polos tanpa balutan striping. Terdapat sein dengan bohlam biasa yang desainnya menonjol keluar dan lancip. Bagian undercool juga berwarna abu-abu polos, hanya terdapat striping bertuliskan "Yamaha" besar dengan warna silver tua.

Di bagian belakang, terdapat desain yang menyerupai tumpukan layer berwarna silver, memadukan abu-abu dengan silver. Striping juga berlanjut hingga ke bagian depan, menciptakan desain yang menyambung.

Sumber: