Ridwan Kamil akan mendeklarasikan pencalonannya sebagai Gubernur Jakarta pada Senin malam

Ridwan Kamil akan mendeklarasikan pencalonannya sebagai Gubernur Jakarta pada Senin malam

Ridwan Kamil Siap Deklarasikan Pencalonan sebagai Gubernur Jakarta pada Senin Malam--(Sumber Gambar: Antara)

RADAR JABAR - Politisi Partai Golkar, Ridwan Kamil, dipastikan akan mendeklarasikan pencalonannya sebagai bakal calon Gubernur Jakarta pada Senin (19/8) malam. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil setelah melakukan kunjungan ke Kantor DPP Perindo di Jakarta pada Minggu (18/8).

"Deklarasi kami akan dilakukan besok tanggal 19 jam 7 malam," ujar Ridwan Kamil. Keputusan ini diambil setelah dirinya mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik, termasuk dukungan terbaru dari Partai Perindo yang akan diserahkan secara simbolis pada saat deklarasi nanti.

Ridwan Kamil, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, menyatakan bahwa harapan warga Jakarta, khususnya konstituen Partai Perindo, akan menjadi visi dan misinya selama lima tahun ke depan jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Partai Perindo yang kini dipimpin oleh Angela Tanoesoedibjo.

 

BACA JUGA:PKB Bersama Gerindra Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

 

"Dukungan partai politik bersama instrumennya jika dikelola dengan baik akan menghasilkan kondusivitas dan keberhasilan," tegas Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, juga telah menyebutkan bahwa Ridwan Kamil akan diumumkan sebagai bakal calon Gubernur Jakarta pada 19 Agustus 2024.

 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ungkap Takdir Tidak Bisa Diukur dari Hasil Survei  

 

Dasco memberi sinyal bahwa Ridwan Kamil kemungkinan besar akan dipasangkan dengan Suswono, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai calon Wakil Gubernur.

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Rabu (14/8).

Dengan deklarasi ini, Ridwan Kamil siap untuk bersaing dalam Pilkada Jakarta 2024, membawa visi yang diyakini mampu menjawab harapan warga Jakarta dengan dukungan solid dari berbagai partai politik (*).

Sumber: branda antara