Solid, DPC Kabupaten Bandung Dukung Penuh Gus Muhaimin Pada Muktamar PKB di Bali

Solid, DPC Kabupaten Bandung Dukung Penuh Gus Muhaimin Pada Muktamar PKB di Bali

DPC Kabupaten Bandung Dukung Penuh Gus Muhaimin Pada Muktamar PKB di Bali--Istimewa

RADAR JABAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung menyatakan sikap bulat mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum pada Muktamar PKB yang akan digelar di Bali pada 24 hingga 25 Agustus 2024 mendatang.

Pernyataan sikap ini disampaikan DPC PKB Kabupaten Bandung setelah menggelar Rapat Pleno yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus dan kader partai, mulai dari Dewan Syuro, Tanfidziyah, para anggota dewan terpilih, hingga jajaran PAC se-Kabupaten Bandung.

"Berdasarkan hasil pleno seluruh jajaran, kami DPC PKB Kabupaten Bandung, dengan tegas menyatakan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB untuk periode selanjutnya pada Muktamar Bali mendatang," ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna dalam keterangannya di Kantor DPC di Baleendah, Rabu 14 Agustus 2024.

Ia menjelaskan, dukungan ini didasari atas kinerja Gus Muhaimin Iskandar dalam memimpin PKB selama ini. 

 

BACA JUGA:Harlah PKB ke-26, Kang DS Perkenalkan Ali Syakieb Sebagai Pendamping di Pilbup Bandung

 

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar, PKB telah menjelma menjadi partai besar dan meraih suara signifikan dari Pemilu ke Pemilu.

"Gus Muhaimin telah membawa PKB menjadi partai yang kuat, solid, dan berwibawa. Beliau juga telah berhasil memperjuangkan aspirasi rakyat dan memperkuat basis PKB di seluruh Indonesia," tegasnya.

Kang DS, sapaan akrabnya Dadang Supriatna meyakini bahwa Gus Muhaimin Iskandar akan mampu membawa PKB mencapai tujuan yang lebih tinggi di masa depan.

Ia bersama seluruh jajaran DPC PKB Kabupaten Bandung berharap agar Gus Muhaimin Iskandar dapat kembali terpilih sebagai Ketua Umum PKB dan terus memimpin partai untuk mewujudkan cita-cita luhur PKB dalam membangun bangsa.

"Kami percaya bahwa Gus Muhaimin adalah sosok yang tepat untuk memimpin PKB di masa depan. Beliau memiliki pengalaman, dedikasi, dan komitmen yang tinggi untuk memajukan PKB dan bangsa Indonesia," imbuh Kang DS yang juga menjabat Bupati Bandung itu.

 

BACA JUGA:PKB Usung Dadang Supriatna - Ali Syakieb di Pilkada Bandung 2024, Syaiful Huda: Sesuai Harapan!

 

Ia berharap, dukungan solid dari DPC PKB Kabupaten Bandung dapat menjadi energi positif bagi Gus Muhaimin Iskandar dalam menghadapi Muktamar PKB mendatang.

"Sikap kami dari awal sudah jelas, kami akan mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB. Dewan Syuro, Tanfidziyah, hingga ranting solid mendukung Gus Muhaimin. Ini aspirasi dari bawah," tuturnya.

Ia menyebut, deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin Iskandar juga sempat diungkapkan pada momen Harlah PKB ke-26 dan Istighosah Kubro di Soreang belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mendeklarasikan dukungannya terhadap Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon Ketua Umun PKB pada Muktamar yang akan datang di hadapan ribuan kader dan simpatisan PKB se-Kabupaten Bandung.

Kang DS menuturkan, kehadiran ribuan kader dan simpatisan pada acara Harlah PKB tersebut menjadi bukti dukungan yang kuat terhadap Gus Muhaimin dan arah kepemimpinan partai ke depan.

"Saya sampaikan aspirasi dari arus bawah dan ini sikap solid seluruh jajaran DPC PKB Kabupaten Bandung, yakni mendukung Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi Ketua Umum PKB pada Muktamar PKB selanjutnya," imbuh Kang DS seraya disambut tepuk tangan meriah ribuan peserta yang hadir. ***(ysp)

 

Sumber: