Jusuf Hamka Resmi Mundur dari Politik dan Pilkada Jawa Barat, Fokus pada Kegiatan Sosial

Jusuf Hamka Resmi Mundur dari Politik dan Pilkada Jawa Barat, Fokus pada Kegiatan Sosial

Jusuf Hamka Resmi Mundur dari Politik dan Pilkada Jawa Barat--(Sumber Gambar: Antara)

RADAR JABAR - Mantan politisi Partai Golkar, Jusuf Hamka, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia politik, termasuk dari kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024.

Langkah ini diambil setelah ia menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Pengurus Partai Golkar ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pada Senin.

"Saya tidak akan mengikuti politik lagi. Saran keluarga, teman-teman, dan guru-guru agama saya semua menyarankan untuk mundur dari politik," ujar Jusuf Hamka yang akrab disapa Babah Alun.

Keputusan ini membuat Babah Alun merasa lega, mengingat sejak awal ia merasa tidak nyaman ketika diminta untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

“Kan saya sudah bilang pas saya dicalonkan kemarin ini kan saya bilang, Innalillahi wa innailaihi rojiun. Berarti saya enggak happy, tapi saya harus jalankan. Kalau ditanya hari ini saya sedih tapi I'm happy, alhamdulillah buat saya,” ungkapnya.

 

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Akan Mundur dari Partai Golkar

 

Babah Alun mengaku tidak akan kembali ke dunia politik dalam waktu dekat. Sebaliknya, ia memilih untuk fokus pada pekerjaan sosial, seperti memberikan bantuan makanan kepada rakyat miskin dan membangun masjid di 38 provinsi di Indonesia.

“Saya akan bantu pemerintah untuk masalah penanganan sosial dan membantu pemerintah untuk masalah infrastruktur,” tegasnya.

Keputusan mundur dari dunia politik juga membawa harapan bagi Babah Alun agar Partai Golkar tetap menjadi partai yang mandiri dan dewasa dalam berpolitik. Ia berharap keputusannya tidak menghalangi Golkar untuk terus berkembang dan mencapai tujuan politiknya.

 

BACA JUGA:PKS dan Golkar Siap Mendeklarasikan Pasangan Imam-Ririn untuk Pilkada Depok

 

Sumber: branda antara