PKS dan Golkar Siap Mendeklarasikan Pasangan Imam-Ririn untuk Pilkada Depok

PKS dan Golkar Siap Mendeklarasikan Pasangan Imam-Ririn untuk Pilkada Depok

Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono (topi orange) dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A Arafiq (keempat dari kanan) dan sejumlah kader PKS dan Golkar.--ANTARA/ Foto: dok PKS

RADAR JABAR - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar telah menyepakati deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq, untuk Pilkada Depok 2024.

"Kita sepakat dan DPP (PKS dan Golkar) sepakat dan merestui. Kami siapkan deklarasi," ujar Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, di Depok pada hari Selasa (25/6).

Imam mengungkapkan bahwa sebelum deklarasi, koalisi PKS dan Partai Golkar mengajak partai lain untuk bergabung. Deklarasi pasangan Imam dan Ririn akan segera dilaksanakan.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Cirebon Tutup 2 TPS Liar di Aliran Sungai Jamblang

"Kami koalisi PKS dan Partai Golkar menunggu teman partai yang bergabung dengan kita. Semakin dekat deklarasi dan langsung mensosialisasikan Imam - Ririn," ujar Imam.

Imam mengklaim memiliki modal suara sebesar 400 ribu dari hasil pemilihan legislatif 2024 kemarin. Dia yakin pasangan Imam-Ririn bisa memenangkan Pilkada Depok 2024 karena koalisi PKS dan Partai Golkar bertujuan untuk meraih kemenangan.

"Kami punya modal 400 ribu suara. Tinggal kita bergerak dan warga Depok memilih yang pasti - pasti saja, Imam - Ririn," tambahnya.

BACA JUGA:Pemkot Bogor Kerjasama dengan Daerah Produsen untuk Menjaga Harga Bapok

Imam juga mengatakan bahwa koalisi PKS dan Partai Golkar berpeluang menang di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

"Selama ini PKS cukup kurang di Kecamatan Limo dan Cinere. Dengan PKS berkoalisi dengan Golkar. Kita sapu bersih," ujar Imam.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Arafiq, menyatakan bahwa PKS dan Golkar mengusung pasangan Imam - Ririn karena komunikasi intens yang telah terjalin.

BACA JUGA:Komunitas Kejar Mimpi CIMB Niaga Gelar Seminar Management Trainee, Luaskan Jejaring Anak Muda

"Sejak awal intens berdiskusi dan kami sampaikan ke bang Imam bersama PKS. Untuk bangun Depok itu harus bareng-bareng,"  ujar Farabi.

Farabi juga menambahkan bahwa PKS memiliki pengalaman dalam membangun Kota Depok, dan dengan berkolaborasi dengan Partai Golkar, mereka berharap dapat membangun Kota Depok bersama-sama.

Sumber: antara