Pengamanan Laga Persib di Si Jalak Harupat Bandung, 1.330 Personel Diterjunkan

Pengamanan Laga Persib di Si Jalak Harupat Bandung, 1.330 Personel Diterjunkan

Pengamanan Laga Persib di Si Jalak Harupat Bandung, 1.330 Personel Diterjunkan--Sumber gambar: Yusup / Radar Jabar

RADAR JABAR - Polresta Bandung menerjunkan ribuan personel gabungan pada Pembukaan pertandingan sepakbola BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 9 Agustus 2024.

Personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Damkar tersebut nantinya akan disebar ke seluruh area dalam maupun luar stadion.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan ribuan personel gabungan ini dalam rangka pengamanan pertandingan antara Persib versus PSBS Biak.

"Total ada 1.330 personil gabungan, tujuannya adalah untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sebelum maupun sesudah berlangsungnya pertandingan," kata Kusworo dalam keterangannya.

"Kita juga arahkan yang beli tiket di timur tetap ditempatkan di tribun timur, begitupun berlaku untuk tribun yang lainnya," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Polresta Bandung Launching Program Majalaya Awas

 

Dalam pertandingan ini, pihaknya juga meminta kepada Satpol PP, selama digelarnya BRI Liga 1, para pedagang dilarang berjualan di area tertentu.

"Kepada Dishub yang tidak terploting, dan dari tim Si Jalak Presisi Sat Samapta agar koordinasi untuk mengantisipasi adanya parkir liar di luar Stadion Si Jalak Harupat," imbuhnya.

"Terkait pemeriksaan perlu ditingkatkan lagi dan diawasi benar-benar oleh Pamendal," tegasnya.

Kusworo menuturkan, untuk area ring 1 merupakan tanggung jawab steward.

"Diusahakan personel Polri maupun TNI semaksimal mungkin untuk membantu dalam body checking," pungkasnya.*(ysp)

Sumber: