Bank Mandiri Catat Transaksi Rp 160,7 Triliun dengan Livin’ by Mandiri di Region VI/Jawa 1

Bank Mandiri Catat Transaksi Rp 160,7 Triliun dengan Livin’ by Mandiri di Region VI/Jawa 1

Bank Mandiri Catat Transaksi Rp 160,7 Triliun dengan Livin’ by Mandiri di Region VIJawa 1--(Sumber Gambar: Istimewa)

RADAR JABAR – Bank Mandiri terus berkomitmen dalam transformasi digital untuk menjadi partner finansial pilihan utama masyarakat. Salah satu langkah yang dilakukan adalah menghadirkan layanan SuperApp Livin’ by Mandiri yang semakin diminati nasabah, tercermin dari peningkatan jumlah pengguna dan nilai transaksinya.

Sepanjang semester 1-2024, Bank Mandiri Region VI/Jawa 1, yang mencakup wilayah Jawa Barat, berhasil mengakuisisi 3,05 juta rekening baru via Livin’ by Mandiri, tumbuh 46,8% year on year (yoy) dari periode yang sama tahun lalu. Nilai transaksi melalui Livin’ by Mandiri di wilayah ini tumbuh 25,2% yoy menjadi Rp 160,7 triliun.

Secara keseluruhan, jumlah pengguna Livin’ by Mandiri kini lebih dari 26 juta nasabah, baik di dalam maupun luar negeri, meningkat 35% yoy. Super app ini telah mengelola 1,8 miliar transaksi hingga Juni 2024, dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 1.883 triliun, naik 25% dari periode tahun sebelumnya.

 

BACA JUGA:Bank Mandiri Apresiasi Kinerja Mandiri Agen di Jawa Barat dengan Hadiah Total Rp 67,5 Juta

 

Livin’ by Mandiri juga berperan dalam mendukung UMKM untuk naik kelas, seperti terlihat pada partisipasi Bank Mandiri dalam Livin' Pasar Festival Keuken 2024 yang berlangsung di Bandung pada 3-4 Agustus. Festival kuliner ini menampilkan lebih dari 50 peserta dari Bandung, Garut, dan Yogyakarta, yang telah melewati kurasi ketat berdasarkan produk, pelayanan, dan branding.

Regional Chief Executive Officer (RCEO) Bank Mandiri Region VI/Jawa Barat dan Banten, Nila Mayta Dwi Rihandjani, menyatakan bahwa sebanyak 15 UMKM binaan, yang mendapatkan pendampingan melalui Livin’ Merchant, ikut serta dalam festival ini, termasuk 3 UMKM kuliner yang diangkat dari program Livin' Pasar. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung transaksi non-tunai dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

"Dengan menghadirkan UMKM binaan di Food Alley Festival Keuken, Bank Mandiri tidak hanya mempromosikan produk lokal tetapi juga memfasilitasi penggunaan teknologi digital melalui QRIS, memudahkan transaksi pengunjung sekaligus mendukung UMKM untuk naik kelas melalui digitalisasi," ujar Nila.

 

BACA JUGA:Bank Mandiri Tebar Promo Belanja Perjalanan di D’Botanica Mall Bandung, Liburan Makin Menyenangkan

 

Fokus pada UMKM di Food Alley diharapkan memberikan dampak positif yang signifikan, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang transaksi non-tunai. Di festival ini, pengunjung hanya dapat bertransaksi secara non-tunai melalui QRIS, memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Untuk meramaikan Festival Keuken, Bank Mandiri juga menyediakan berbagai program dan insentif menarik seperti penukaran hadiah di Booth Bank Mandiri untuk pengunjung yang bertransaksi minimal Rp150.000, foto 360 dengan scan QRIS senilai Rp3.408, gratis voucher Grab Rp25.000 bagi pengunjung yang mengunduh Livin’ by Mandiri, promo diskon makanan hingga 20% dengan tukar Livin’ poin, serta cashback Rp25.000 untuk transaksi minimal Rp100.000 dengan kartu kredit Mandiri.

Sumber: