Drama Pembalasan Pilihan Stadion Indonesia Buat Cina Ketar-Ketir di Babak Kualifikasi Piala Dunia

Drama Pembalasan Pilihan Stadion Indonesia Buat Cina Ketar-Ketir di Babak Kualifikasi Piala Dunia

Drama Pembalasan Pilihan Stadion Indonesia Buat Cina Ketar-Ketir-kuka-

Cina akhirnya memberikan alasan mengapa mereka memilih Stadion Qingdao sebagai tempat pertandingan melawan Indonesia. CFA (Asosiasi Sepak Bola Cina) mengklarifikasi bahwa pemilihan Stadion Qingdao didasarkan pada kesamaan cuaca dengan Australia.

Sebelum melawan Indonesia, Cina akan lebih dulu bertandang ke Adelaide, markas dari Socceroos. Mengingat kondisi iklim dan suhu di Adelaide pada bulan Oktober tergolong sedang, Timnas Cina merekomendasikan memilih kota dengan kondisi iklim yang relatif sama, seperti Qingdao, tulis CFA yang dikutip dari China Sport.

Lebih lanjut, meskipun belum diketahui bagaimana perkembangan selanjutnya, Indonesia pasti tidak akan berdiam diri jika mengalami perlakuan yang tidak adil selama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Berdasarkan pernyataan Erick Thohir, Indonesia akan melakukan balasan jika dijamu dengan cara yang kurang baik. Intinya, jika Indonesia mendapat jamuan yang baik di negara lain, Indonesia juga akan memberikan jamuan terbaik jika negara tersebut berkunjung ke tanah air, dan sebaliknya. Itulah kelanjutan dari drama yang terjadi dalam "perang dingin" antara Indonesia dan Timnas Cina.

Sumber: