Jokowi Sebut Kemenagan Timnas Indonesia Jadi Modal Besar untuk Laga Tandang di Vietnam

Jokowi Sebut Kemenagan Timnas Indonesia Jadi Modal Besar untuk Laga Tandang di Vietnam

Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan usai menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia 1-0 atas Timnas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3/2024)-Andi Firdaus-ANTARA

Radar Jabar – Timnas Indonesia menang tipis atas Vietnam 1-0 di putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis 21 Maret 2024, malam WIB.

 

Indonesia menang melalui gol tunggal Egy Maulana Vikry pada menit ke-52. Gol berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan yang gagal disapu sempurna oleh bek Vietnam, memudahkan Egy membobol gawang lawan.

 

Pertandingan tersebut juga disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri. Ada Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir, serta Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono.

 

Menurut Jokowi, kemenangan tipis 1-0 ini menjadi modal besar skuad Garuda saat gantian melawat ke markas Vietnam pada 26 Maret 2024.

 

BACA JUGA:Prediksi Beckham Putra: Timnas Indonesia Akan Menang Lawan Vietnam

 

“Tim bermain sangat bagus. Tapi alhamdulillah kita mendapatkan poin, bisa 1-0. Saya kira ini menjadi modal besar kita nanti waktu naik di Vietnam di tanggal 26,” ucapnya setelah pertandingan tersebut di GBK, Kamis malam, dikutip dari Antara.

 

Mantan Gubernur DKI dan Wali Kota Solo itu menilai permainan timnas Indonesia sangat baik di babak kedua, tampil menekan dan menyerang lawan.

 

“Babak kedua tadi, mulai menekan mulai menyerang saya kira bagus,” tutur Jokowi.

 

BACA JUGA:Hubner Ingin Timnas Indonesia Ulang Momen Indah atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

 

Menurutnya, keberhasilan Indonesia dalam merebut poin penuh dari The Golden Stars merupakan bekal yang sangat penting dalam pertandingan tandang di My Dinh National Stadium, Vietnam.

 

Presiden Jokowi ditanya seputar keyakinan timnas Indonesia lolos dalam kualifikasi Piala Dunia. Dia mengatakan hal tersebut tergantung pada penampilan Jay Idzes dkk di Vietnam nanti.

 

“Kita lihat nanti, kalau di Vietnam bisa menang penuh lagi, lolos.” Papar Jokowi.

Sumber: