Peletakan Batu Pertama BLK Muslimat NU Jabar, Bupati Bandung Kutip Hadits Nabi

Peletakan Batu Pertama BLK Muslimat NU Jabar, Bupati Bandung Kutip Hadits Nabi

Bupati Bandung Dadang Supriatna saat peletakan batu pertama pembangunan BLK Muslimat NU Jabar di Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin 5 Agustus 2024.--Istimewa

"Sekarang ini, warga negara Indonesia kalau kita tidak mempersiapkan skill dan SDM yang profesional, akan menjadi suatu ancaman," ujarnya.

 

Ia menyebut, kehadiran BLK Muslimat Jabar nantinya bisa dikolaborasikan dengan program-program Pemkab Bandung, salah satunya program dana bergulir tanpa bunga tanpa jaminan.

 

 

 

"Kalau ibu-ibu sudah memiliki skill di bidang tata busana perlu modal usaha, nantinya bisa mengakses program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan. Program ini juga untuk menghindari warga Kabupaten Bandung terjebak oleh bank emok dan pinjol," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Jabar Ella Giri Komala menjelaskan, pembangunan BLK Komunitas ini merupakan hibah dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) dengan anggaran sebesar Rp.500 juta yang bersumber dari APBN.

 

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Bandung yang secara pribadi membantu pengurugan lahan dan pengeboran sumur artesis serta instalasi listrik untuk pembangunan gedung BLK.

 

"Ke depan, BLK Muslimat Jabar ini dijadikan tempat untuk menampung kegiatan-kegiatan Muslimat NU Jabar di bidang pendidikan dan pelatihan serta mempersiapkan tenaga kerja bagi kaum perempuan." Pungkasnya.***(ysp)

Sumber: