Tunjukkan Kepedulian Sosial Tinggi, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo Apresiasi Pelajar SMA

Tunjukkan Kepedulian Sosial Tinggi, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo Apresiasi Pelajar SMA

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo Apresiasi Pelajar SMA -Yusuf-Radar Jabar

RADAR JABAR - Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo memberikan penghargaan kepada empat pelajar SMA karena telah menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi. 

Keempat pelajar tersebut adalah Nadhif Kenzie Marciano (17) dari SMAN 2 Kota Bandung, M. Bilal Syaban Awaludin (18) dari SMK Angkasa, Azrahan Rakha Huda (17) dari SMAN 6 Kota Bandung, dan Raden Rajendra Ahmad Djawari (17) dari SMA Pasundan 2 Cimahi. 

Mereka membantu seorang kakek bernama Aep Suwarna (78) yang kebingungan di Jalan Garuda, Kota Bandung. Kejadian itu bermula ketika keempat pelajar tersebut melihat kakek Aep yang tampak bingung. 

BACA JUGA:Waspada Saat Turun Hujan, Bupati Bandung Kang DS: Lahan Curam dan Tegak Lurus Cenderung Rawan Longsor

Kusworo mengatakan, keempat pelajar itu berusaha berkomunikasi dengan kakek Aep untuk mengetahui apa yang sedang terjadi.

Dari percakapan itu, lanjutnya, mereka mengetahui bahwa kakek Aep sedang mencari alamat rumahnya dan terlihat cemas serta kebingungan, sehingga keempat pelajar tersebut memutuskan untuk membantu.

"Mereka kemudian menemukan KTP kakek Aep di kantong bajunya dan memutuskan untuk mencari alamat yang tertera di KTP tersebut," kata Kusworo dalam keterangannya, Senin 5 Agustus 2024.

BACA JUGA:Warganya Jadi Korban Pembunuhan, Bupati Bandung Takziah ke Rumah Duka

Namun, sambungnya, upaya mereka menemui jalan buntu karena alamat yang mereka temukan tidak sesuai.  Meskipun demikian, Kusworo menambahkan, mereka tidak menyerah dan tetap berusaha mencari solusi. 

"Keempat pelajar ini kemudian bersepakat untuk membawa kakek Aep ke kantor polisi terdekat agar mendapatkan bantuan lebih lanjut," ujarnya.

"Setibanya di Polsek Dayeuhkolot, mereka menyerahkan kakek Aep kepada anggota piket Aipda Amin Syukroni. Kemudian anggota Polsek Dayeuhkolot melakukan pencarian lebih lanjut untuk menemukan keluarga kakek Aep dan memastikan beliau bisa pulang dengan selamat," terangnya.

Berkat bantuan dari keempat pelajar tersebut dan kepolisian, papar Kusworo, kakek Aep akhirnya dapat kembali ke rumahnya dengan aman. Oleh karena itu, ia memberikan apresiasi tinggi atas tindakan heroik keempat pelajar tersebut. 

BACA JUGA:Harlah ke-46 Desa Banjaran Wetan, Bupati Bandung Support Kades dan BPD Buat Perdes Lahan Sawah Abadi

Menurutnya, tindakan mereka adalah contoh nyata dari empati dan rasa tanggung jawab sosial yang luar biasa.

Sumber: