7 Shampoo Non-SLS Terbaik untuk Perawatan Rambut Sehat dan Aman

7 Shampoo Non-SLS Terbaik untuk Perawatan Rambut Sehat dan Aman

Shampoo Non-SLS yang Aman untuk Kesehatan Rambut--Foto: Pixabay

RADAR JABAR – Merawat rambut dengan benar adalah kunci untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Salah satu langkah penting dalam perawatan rambut adalah memilih shampoo yang tepat.

Banyak produk shampoo di pasaran mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS), bahan pembersih yang dikenal dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada kulit kepala dan rambut. Untuk alternatif yang lebih lembut dan aman, shampoo non-SLS bisa menjadi pilihan ideal.

7 shampoo non-SLS terbaik untuk rambut sehat dan aman:

1. Yves Rocher Repair Shampoo

Yves Rocher Repair Shampoo adalah pilihan unggul untuk rambut yang kering dan rusak. Shampoo ini tidak mengandung SLS, silikon, dan paraben, serta 100% vegan, membuatnya ramah lingkungan dan aman untuk kulit kepala.

Formula yang mengandung agave fructans membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, sehingga rambut menjadi lebih kuat. Jojoba oil dalam produk ini berfungsi untuk memperbaiki batang rambut yang kering dan rusak, memberikan kelembapan yang dibutuhkan rambut.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Dihindari Setelah Melakukan Facial Agar Kulit Tetap Sehat

Dengan harga Rp179.000 untuk 300 ml, Yves Rocher Repair Shampoo menawarkan perawatan yang efektif tanpa bahan kimia keras.

2. Sensatia Botanicals Nurturing Shampoo

Sensatia Botanicals Nurturing Shampoo merupakan pilihan terbaik untuk perawatan rambut intensif. Shampoo ini bebas dari SLS dan menggunakan bahan alami seperti minyak habbatussauda organik dan ekstrak maca root.

Kombinasi bahan ini membantu mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan. Sensatia Botanicals Nurturing Shampoo juga bebas dari bahan kimia berbahaya lainnya, menjadikannya pilihan yang aman dan alami.

Dengan harga Rp240.000 untuk 500 ml, produk ini memberikan manfaat optimal untuk perawatan rambut.

3. Good Virtues Co Healthy Hair & Scalp Shampoo

Good Virtues Co Healthy Hair & Scalp Shampoo adalah produk non-SLS yang aman untuk rambut yang rentan kerontokan. Shampoo ini tidak mengandung SLS, minyak mineral, ALES, atau paraben, dan hanya menggunakan bahan alami.

BACA JUGA:Sering Merasa Susah Buang Air Besar, Ini Beberapa Faktor Penyebabnya

Minyak habbatussauda organik dan ekstrak maca root dalam formula ini berfungsi untuk mengurangi kerontokan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Dengan harga Rp178.500 untuk 700 ml, shampoo ini memberikan nilai yang sangat baik untuk perawatan rambut yang berkualitas.

4. Rene Furterer Tonucia Replumping Shampoo

Rene Furterer Tonucia Replumping Shampoo adalah pilihan ideal untuk rambut tipis dan mudah patah. Produk ini dirancang untuk membuat rambut lebih kuat, bervolume, dan bercahaya.

Sumber: