Ketua DPRD Kabupaten Bogor Akan Dorong Pemerataan Pembangunan pada 2025

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Akan Dorong Pemerataan Pembangunan pada 2025

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto hadiri kegiatan Jambore Apdesi di Lapangan Gantole Paralayang-RJ-

RADAR JABAR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menghadiri kegiatan Jambore Apdesi di Lapangan Gantole Paralayang, Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan itu, Rudy Susmanto mengatakan bahwa, tahun 2025 merupakan momentum kebangkitan Kabupaten Bogor melalui percepatan pembangunan dimulai dari setiap desa di kabupaten bogor.

"Kami ingin beberapa program-program untuk percepatan dan pemerataan pembangunan berangkatnya dari tingkat desa," kata Rudy, Sabtu, (03/08/24).

Maka, kata dia, tentunya harus diselesaikan secara bersama konsep pembangunan pemerataan untuk tahun di 2025.

BACA JUGA:Gibran Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis Seharga Rp14.900 di Kabupaten Bogor

"Hari ini DPRD Kabupaten Bogor sedang membahas rancangan APBD perubahan dan akan membahas APBD tahun anggaran 2025," jelasnya.

Selain itu, Rudy menyampaikan apresiasi terhadap Pj Bupati Bogor yakni Asmawa Tosepu yang menggagas bahwa program samisade bukan tetap hanya ada tapi perlu juga ada peningkatan.

“Namun dengan satu syarat, yakni komitmen kita untuk menjalankan program Samisade lebih ditingkatkan," cetusnya.

Bukan tanpa sebab Samisade perlu ditingkatkan. Karena, kata dia, hal itu diperlukan untuk mempercepat pembangun pemerataan di Bumi Tegar Beriman.

BACA JUGA:Cegah Pungli di Kawasan Puncak, Dishub Kabupaten Bogor Gencar Lakukan Ini

"Demi percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Selain itu, Rudy Susmanto menggagas program satu desa satu sarjana sekaligus memberikan beasiswa kepada putra putri asli Kabupaten Bogor.

"Mereka dibiayai APBD, setelah lulus mereka juga wajib mengabdi di desa minimal dua tahun agar desa ini bisa berkembang. Kalau dia tidak mau, berarti harus ganti uang selama pendidikan. Semua itu akan dibuatkan sistemnya," pungkasnya.

Sumber: