Gibran Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis Seharga Rp14.900 di Kabupaten Bogor

Gibran Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis Seharga Rp14.900 di Kabupaten Bogor

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat meninjau pelaksanaan uji coba program makan bergizi gratis di SDN Sentul 03, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa -M Fikri Setiawan-ANTARA

Radar Jabar Disway – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan uji coba pelaksanaan Program Makan Bergizi Gratis di SDN Sentul 03 dan 02 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 23 Juli 2024. Uji coba tersebut dilakukan dengan menu senilai Rp14.900.

 

Gibran sampai di lokasi pukul 9 pagi dengan mendapat sambutan dari para pelajar dan masyarakat yang minta berswafoto.

 

Ia membagikan langsung paket makanan kepada para pelajar di setiap ruang kelas. Adapun paket makanannya berisi menu nasi putih, ayam goreng, sayur, buah, dan susu.

 

“Untuk menu hari ini harganya Rp14.900 sudah termasuk ayam, nasi, sayur, buah-buahan, sama susu. Ini sekaligus mengklarifikasi bahwa anggarannya akan dipotong sampai Rp7.500, itu tidak benar,” imbuh Gibran setelah meninjau uji coba program Makan Bergizi Gratis di SDN Sentul 02, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Pemkab Tempatkan 1.370 Tanaman di Lahan Bekas PKL Puncak Bogor

 

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Surakarta itu memastikan anggaran program makan bergizi gratis tidak dipangkas hingga menjadi Rp7.500 per porsi.

 

“Untuk anak-anak kita, untuk generasi penerus bangsa anggarannya tidak boleh pelit. Menunya beda, tapi tidak mungkin anggarannya dikurangi sampai Rp7.500,” ucapnya.

 

Sumber: