Xiaomi Black Shark 4S Masih Worth It? Simak Spesifikasi dan Harganya!

Xiaomi Black Shark 4S Masih Worth It? Simak Spesifikasi dan Harganya!

Black Shark 4s-Xiaomi World-Youtube

RADAR JABAR - Xiaomi Black Shark 4S adalah salah satu smartphone gaming yang menawarkan performa tinggi dan berbagai fitur menarik. Meski sudah rilis 3 tahun lalu, tepatnya pada 16 Oktober 2021, ponsel ini dirancang khusus untuk para gamer yang mencari pengalaman bermain yang optimal.

Tentunya hp ini yang cocok untuk bermain game sepuasnya masih sangat worth it untuk dibeli, walaupun telah rilis lama. Bagi yang penasaran, berikut adalah ulasan mendalam mengenai fitur-fitur utama dari Xiaomi Black Shark 4S.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 4S

Desain dan Layar

Xiaomi Black Shark 4S memiliki dimensi 163,7 x 76,2 x 9,9 mm dan berat sekitar 210 gram. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna: hitam dan putih. Salah satu keunggulan hp ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci yang menawarkan refresh rate 144Hz, HDR10+, dan tingkat kecerahan puncak hingga 1300 nits.

Layar ini dirancang untuk memberikan akurasi warna yang setara dengan monitor profesional dan respons sentuh yang sangat cepat, dengan tingkat sampling sentuh 720Hz yang memungkinkan delay sentuh hanya 8,3ms.

Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang triple horizontal dan pemicu bahu yang mewarisi elemen desain dari pendahulunya, memberikan sentuhan estetika yang khas untuk pengalaman gaming yang lebih imersif.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Black Shark 5 yang Gahar Untuk Gaming

Performa

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G, Xiaomi Black Shark 4S menawarkan performa yang sangat baik untuk gaming dan tugas-tugas berat lainnya. Smartphone ini menggunakan CPU Octa-core (1x3,2 GHz Kryo 585 & 3x2,42 GHz Kryo 585 & 4x1,80 GHz Kryo 585) dan GPU Adreno 650.

Untuk memastikan performa optimal dan mengurangi panas selama sesi gaming intens, Black Shark 4S juga dilengkapi dengan sistem pendingin cair dan kipas turbo.

RAM dan Penyimpanan

Xiaomi Black Shark 4S hadir dalam dua konfigurasi memori yaitu 8GB atau 12GB RAM dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Konfigurasi ini memberikan pilihan kepada pengguna untuk menyesuaikan kebutuhan mereka, dari opsi dasar hingga opsi penyimpanan dan memori yang lebih canggih.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Smartwatch Gaming Black Shark GT: Tampil Keren dengan Fitur Super Lengkap

Kamera

Di sektor kamera, Xiaomi Black Shark 4S dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang triple. Sensor utama beresolusi 48MP dengan aperture f/1.8, lensa sudut lebar ultra 8MP dengan aperture f/2.2, dan lensa makro 5MP dengan aperture f/2.4.

Di bagian depan, terdapat kamera tunggal beresolusi 20MP dengan aperture f/2.0. Fitur kamera belakang mendukung fitur-fitur seperti PDAF (Phase Detection Autofocus), panorama, HDR, LED flash, gyro-EIS (Electronic Image Stabilization), dan autofocus. Sensor utama dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K, menjadikannya pilihan yang solid untuk fotografi dan videografi.

Baterai

Xiaomi Black Shark 4S dilengkapi dengan baterai Li-Po berkapasitas 4500mAh yang mendukung pengisian cepat. Fitur pengisian cepat ini memungkinkan baterai terisi hingga 50% dalam waktu hanya 5 menit dan 100% dalam 15 menit berkat teknologi 120W Hyper Charge. Baterai ini tidak dapat dilepas dan tidak mendukung pengisian nirkabel.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Black Shark 4 Pro, Para Gamer Wajib Punya Ini!

Harga dan Ketersediaan

Sumber: