13 Program Unggulan Bupati Bandung, Dadang Jukarsa: Program Insentif Guru Ngaji Sudah Dirasakan Manfaatnya

13 Program Unggulan Bupati Bandung, Dadang Jukarsa: Program Insentif Guru Ngaji Sudah Dirasakan Manfaatnya

Dadang Jukarsa, selaku Kepala Desa (Kades) Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, turut mengungkapkan pandangannya mengenai kepemimpinan Bupati Bandung, Dadang Supriatna--Istimewa

RADAR JABAR - Dadang Jukarsa, selaku Kepala Desa (Kades) Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, turut mengungkapkan pandangannya mengenai kepemimpinan Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Di mata masyarakat, 13 program unggulan Bupati Bandung ini sudah terasa manfaatnya. Meski demikian, sebagai manusia, tidak ada yang sempurna, selalu saja ada kekurangan. 

"Alhamdulillah di mata masyarakat kami dengan adanya program unggulan Pak Bupati Bandung Dadang Supriatna itu. Secara umum dari 13 program unggulan Pak Bupati Bandung Dadang Supriatna sudah terasa oleh masyarakat selaku penerima manfaat program tersebut. Apalagi sekarang ini memasuki tahun politik," kata Dadang Jukarsa dalam keterangannya di Desa Drawati, Selasa (30/3/2024).

Kepala Desa Drawati pun menyebutkan  bahwa sosok kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna ini sering silaturahmi dengan masyarakat di Desa Drawati. Mulai dari kegiatan pelaksanaan Bunga Desa, TNI Manunggal Membangun Desa dan program kerja lainnya. 

Menurut Dadang Jukarsa, dari program prioritas Bupati Bandung, salah satunya program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan yang sudah dirasakan langsung oleh para penerima manfaat, khususnya dari kalangan para pelaku usaha kecil.

BACA JUGA:Pria Pengumbar Alat Kelamin di Bandung Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

"Tetapi berkaitan dengan warga yang masih ada pinjaman atau utang piutang dengan pihak bank lain, tentunya disaat akan meminjam uang dari program pemerintah itu masih tertunda. Sehingga harus menyelesaikan pinjaman sebelumnya, baru bisa mendapatkan program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan dari pemerintah," tutur mantan Prajurit TNI AD ini. 

Orang nomor satu di Desa Drawati ini kembali mengungkapkan bahwa program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan sudah berjalan di Desa Drawati. Program pinjaman dana bergulir itu untuk modal usaha para pelaku UMKM di Desa Drawati.

Dadang Jukarsa juga turut menjelaskan  program prioritas Bupati Bandung lainnya yang sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Mulai dari program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) menjadi rumah layak huni.

"Program insentif guru ngaji, kartu tani, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. Termasuk program peningkatan infrastruktur. Alhamdulillah pelayanan secara umum dari program Pak Bupati Bandung di Desa Drawati itu sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya. 

BACA JUGA:Bupati Bandung Heran di Kecamatan Pacet Banyak Anak Disabilitas

Lebih lanjut Dadang Jukarsa mengungkapkan, selain ada peningkatan infrastruktur jalan, juga ada peningkatan pelayanan air bersih untuk masyarakat. 

"Termasuk peningkatan infrastruktur irigasi untuk lahan pertanian padi," katanya. 

Ia pun mengungkapkan melihat kawasan Desa Drawati yang begitu luas dan jalan desa sepanjang 22 km, dengan dianggarkan dari APBDes tentunya hanya beberapa persen saja untuk peningkatan infrastruktur jalan.

Sumber: