Gibran Center Nyatakan Dukungan Penuh untuk Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024

Gibran Center Nyatakan Dukungan Penuh untuk Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024

Gibran Center Marsudiyanto--Antaranews.com

RADAR JABAR - Gerakan relawan yang dikenal sebagai Gibran Center, yang merupakan dukungan dari para pengikut Gibran Rakabuming Raka, telah mengumumkan niat mereka untuk memberikan dukungan kepada Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), apabila Kaesang memutuskan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Jakarta pada tahun 2024.

"Ya haruslah itu (didukung), Kaesang kan juga anak muda yang saat ini berpotensi," kata Ketua Umum Gibran Center Marsudiyanto saat di sela-sela acara Rakernas I 2024 Gibran Center di Jakarta, Sabtu.

Dia menyatakan bahwa tidak ada yang mampu membatasi potensi yang dimiliki oleh anak-anak muda di Indonesia.

Oleh karena itu, dia berkomitmen untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua generasi muda yang memiliki keinginan dan semangat untuk turut serta dalam membangun dan memajukan Indonesia, sehingga pihaknya akan memberi peluang bagi seluruh anak muda yang ingin membangun Indonesia.

BACA JUGA:Sejumlah Destinasi Wisata di Sekitar IKN Disiapkan untuk Meriahkan HUT Ke-79 RI

Pemberian ruang kepada generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan Indonesia, menurutnya, dapat diwujudkan melalui berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menyediakan pendampingan yang intensif agar mereka bisa mendapatkan bimbingan dan arahan yang tepat.

Selain itu, penting juga untuk melakukan pengawasan yang baik agar mereka tetap berada di jalur yang benar dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Di samping itu, mendorong dan memberikan motivasi kepada para pemuda ini juga menjadi langkah krusial, sehingga mereka merasa didukung dan termotivasi untuk terus berinovasi dan berkarya demi kemajuan bangsa

"Di sini maka kita bisa lihat, oh ya anak muda itu ternyata juga punya kemampuan," tuturnya.

Terkait dukungan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di seluruh provinsi, Marsudiyanto menjelaskan bahwa pihaknya akan mengadakan pembahasan menyeluruh mengenai kritik dan saran yang diterima dari setiap pengurus dan anggota.

BACA JUGA:Harga Pangan Fluktuatif: Beras, Bawang, Cabai, dan Minyak Mengalami Kenaikan dan Penurunan

Proses ini akan melibatkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Diskusi tersebut akan menjadi agenda utama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang akan berlangsung kali ini.

"Baik pilkada DKI, Jawa Tengah, Kalimantan, apapun itu akan kami tampung semua di dalam rakernas yang berlangsung pada 27-28 Juli dan kami lihat perannya di dalam situasi pilkada itu," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengungkapkan bahwa dirinya masih belum membuat keputusan definitif mengenai pencalonannya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan datang. Dia menyatakan bahwa hingga saat ini, dirinya belum memutuskan apakah akan maju sebagai calon kepala daerah di Jawa Tengah atau Jakarta

"Survei saya di DKI kan kecil. Terakhir Litbang Kompas di angka satu. Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada 'billboard', Alhamdulillah nomor satu di Jateng," kata Kaesang saat peresmian Kantor DPD PSI Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/7).

Sumber: