Mengurangi Angka Pengangguran, Pemkab Bandung Gelar Job Fair Mini Untuk 350 Pencari Kerja

Mengurangi Angka Pengangguran, Pemkab Bandung Gelar Job Fair Mini Untuk 350 Pencari Kerja

Mengurangi Angka Pengangguran, Pemkab Bandung Gelar Job Fair Mini Untuk 350 Pencari Kerja --(Sumber Gambar : Istimewa)

Radar Jabar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan terus melakukan langkah-langkah ikhtiar dalam upaya mengurangi angka  pengangguran di Kabupaten Bandung. Diantaranya melalui pelaksanaan Job Fair Mini yang digelar di Taman Lembayung Senja kawasan Dome Bale Rame dan Gedong Budaya Soreang, Sabtu (27/7/2024).

Pelaksanaan Job Fair Mini ini merupakan kebijakan Bupati Bandung Dadang Supriatna sebagai bentuk komitmen, perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat dalam memperhatikan warga yang masih menganggur di Kabupaten Bandung. Sehingga banyak diantara para pencari kerja yang saat ini mereka bisa bekerja mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna. Mengingat pelaksanaan Job Fair Mini adalah yang keenam kali dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung. 

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung H. Rukmana mengatakan bahwa pelaksanaan Job Fair Mini ini untuk memberikan kesempatan lapangan kerja untuk 350 calon pencari kerja warga Kabupaten Bandung. 

"Pelaksanaan Job Fair Mini ini bertepatan dengan pelaksanaan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional IX/2024 yang dilaksanakan di kawasan PLUT KUMKM, Kawasan Gedong Budaya Soreang dan Dome Bale Rame. Kami dari unsur Pemerintah Kabupaten Bandung, khususnya Dinas Ketenagakerjaan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada 350 pencari kerja di Kabupaten Bandung," tutur Rukmana didampingi Kabid Perencanaan Tenaga Kerja dan Informasi Pasar Kerja Moh. Zumhan AB dalam keterangannya di sela-sela melayani masyarakat pencari kerja.

 

BACA JUGA:Buka 300 Loker dan Gandeng 10 Perusahaan, Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Mini Job Fair di Ciparay

 

Rukmana menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Job Fair Mini ini dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bandung.

"Ini salah satu ikhtiar kita dari Dinas Ketenagakerjaan dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bandung. Teknis pelaksanannya pun dengan cara hibrid, artinya para pencari kerja tidak membawa lamaran fisik. Ini dalam upaya mengurangi biaya pengeluaran para pencari kerja yang mencapai 350 orang yang disiapkan oleh sejumlah perusahaan di Kabupaten Bandung," jelas Rukmana.

Rukmana mengungkapkan ratusan lowongan kerja yang disiapkan itu tersebar di 9 perusahaan dan 1 Lembaga Pendidikan Kerja (LPK) swasta di Kabupaten Bandung. 

"Pelaksanaan Job Fair Mini ini adalah yang keenam kalinya, sebagai langkah dan ikhtiar inovatif dari Pemkab Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan," ujarnya.

Ia menjelaskan ratusan para pencari kerja itu, mereka berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di bidang tekstil, garmen, operator, dan lain-lain. 

 

BACA JUGA:Job Fair Bedas Expo Kabupaten Bandung Sediakan 2400 Lowongan, Ini Cara Daftarnya!

Sumber: