Hasil Piala AFF U-19: Kamboja Kena 'Ulti' Sepak Pojok, Indonesia Menang 2-0

Hasil Piala AFF U-19: Kamboja Kena 'Ulti' Sepak Pojok, Indonesia Menang 2-0

Pemain Timnas Indonesia U-19 Iqbal Gwijangge (kanan) selebrasi usai cetak gol ke gawang Kamboja pada laga fase grup A ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam. -Rizal Hanafi-ANTARA FOTO

Radar Jabar Disway - Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 atas timnas Kamboja U-19 dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (20/7) malam. Kedua gol kemenangan Garuda Muda tersebut 'lahir' dari skema sepak pojok.

 

Seluruh gol dalam pertandingan tersebut tercipta pada 45 menit kedua. Pada babak pertama berakhir tanpa gol meski Indonesia dan Kamboja saling coba membongkar pertahanan masing-masing.

 

Di menit ke-20 dan 22 misalnya, anak asuh Indra Sjafri bukukan dua peluang. Tanpa kawalan dalam kotak penalti, Muhammad Alfharezi Buffon melakukan sepakan yang masih melambung ke atas gawang kiper Mat Lany.

 

Sementara armada Phea Sopheaktra bukan tanpa usaha. Meski mereka coba beberapa kali menembus lini belakang Indonesia, hasilnya selalu kandas.

 

BACA JUGA:Jelang Laga Piala AFF U-19, Kapten Indonesia U-19 Mewaspadai Pemain Kamboja

 

Indonesia U-19 memiliki peluang jelang babak pertama berakhir. Sundulan Arkhan Kaka di menit ke-45 masih mampu ditangkap oleh Lany, dan skor 0-0 pun tak berubah sampai jeda 'turun minum'.

 

Di babak kedua, Kamboja U-19 yang bermain lebih terbuka berkali-kali mengancam gawang Indonesia kawalan Ikram Algiffari. Seperti peluang tendangan Phoeuk Thatthai yang hanya melenceng ke atas mistar gawang pada menit ke-62.

 

Sumber: