Hasil Piala AFF U-19: Kamboja Kena 'Ulti' Sepak Pojok, Indonesia Menang 2-0

Hasil Piala AFF U-19: Kamboja Kena 'Ulti' Sepak Pojok, Indonesia Menang 2-0

Pemain Timnas Indonesia U-19 Iqbal Gwijangge (kanan) selebrasi usai cetak gol ke gawang Kamboja pada laga fase grup A ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam. -Rizal Hanafi-ANTARA FOTO

Selang beberapa menit giliran Jens Ravens cs mencipatkan peluang via sepak pojok, dengan sundulan Iqbal Gwijangge tipis melesat di atas gawang. Namun skema sepak pojok Indonesia berikutnya berhasil berbuah gol.

 

BACA JUGA:Indonesia Naik ke Peringkat 133 di Ranking FIFA Terbaru

 

Memasuki menit ke-71, Muhammad Kafiatur mengirimkan umpan sepak pojok yang sukses Kadek Arel tanduk untuk membobol gawang Mat Lany. Papan skor berubah, 1-0 bagi Indonesia.

 

Tim Merah Putih juga menggandakan keunggulannya, kembali via sepak pojok hasil umpan Kafiatur. Kali ini giliran Iqbal memaksimalkan bola kiriman Kafiatur sehingga membuat Kamboja tertinggal 2-0 pada menit ke-86.

 

Itu sekaligus jadi gol terakhir yang terjadi dalam laga ini. Kemenangan 2-0 untuk Indonesia tak berubah sampai wasit Al Bayushi Yahya Ahmed Ibrahim meniup peluit pertanda pertandingan selesai.

 

BACA JUGA:Hasil AFF U-16: Kalah dari Australia 3-5, Perjuangan Indonesia Terhenti di Semifinal

 

Tambahan tiga poin membuat timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin. Sebaliknya, Kamboja U-19 menghuni posisi paling buncit yakni keempat tanpa raihan poin.

 

Indonesia di laga Piala AFF U-19 berikutnya akan menghadapi Timor Leste, sedangkan Kamboja bersua Filipina. Kedua pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa (23/7) di Stadion GBT.

Sumber: