Airlangga Akan Genjot Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta untuk Pilkada 2024

Airlangga Akan Genjot Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta untuk Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat di hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024).-ANTARA/Walda Marison-

RADAR JABAR - Partai Golkar belum memutuskan sikap mereka terhadap Ridwan Kamil untuk Pilkada 2024.

Saat ini, partai telah memberikan surat tugas kepada Ridwan Kamil untuk dua wilayah, yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa survei Ridwan Kamil di Jawa Barat sudah cukup baik, dengan angka di atas 50 persen.

"Jawa Barat suaranya sudah lebih dari 52 persen tapi kami minta yang 8 persen itu untuk dinaikan, karena partai akan memutuskan apa bila ini sudah parlevel dengan calon calon lain," kata Airlangga, Rabu (17/7).

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ungkap Takdir Tidak Bisa Diukur dari Hasil Survei  

Namun, Golkar ingin agar elektabilitas Ridwan Kamil terus ditingkatkan agar angkanya bisa melampaui hasil survei yang ada saat ini.

"Keputusan tentu masih satu bulan lagi kita masih punya waktu karena keputusan kan 27 Agustus nanti jadi masih ada waktu untuk mempersiapkan," jelasnya.

Sementara itu, di Jakarta, hasil survei terbaru dari beberapa lembaga survei menunjukkan bahwa Ridwan Kamil masih berada di bawah Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Airlangga menegaskan masih ada waktu bagi Ridwan Kamil dan tim untuk mendongkrak elektabilitas di Jakarta.

Pihaknya akan memutuskan Ridwan Kamil sebelum tahap pendaftaran Pilkada 2024 pada 27 Agustus 2024 mendatang.

"Masih ada waktu satu bulan untuk bekerja keras. Tentu dua-duanya (Jakarta-Jabar) harus kita dongkrak dulu," pungkas Airlangga.

Sumber: