Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S10, Penyimpanan Sampai 1 TB

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S10, Penyimpanan Sampai 1 TB

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S10-GSMArena-

RADAR JABAR - Acara Samsung musim panas 2024 yang akan berlangsung dalam 10 hari lagi telah menghasilkan banyak antisipasi untuk ponsel lipat dan perangkat yang dapat dikenakan yang akan datang.

Namun, detail mengenai tablet baru relatif jarang menurut berita utama Android dan pembocor terkemuka. Samsung bersiap untuk meluncurkan seri Galaxy Tab S10 meskipun model-model yang diperbarui ini diperkirakan tidak akan debut pada acara tersebut.

Kami memiliki render Galaxy Tab S10 Ultra yang cukup jelas berdasarkan desain CAD, yang membuat kami penasaran apakah render ini benar adanya. Model baru ini sangat mirip dengan versi tahun lalu, dengan dimensi yang sedikit disesuaikan.

Tablet ini kini 0,05 mm lebih tipis menjadi 5,45 mm, sedangkan dimensi bingkai keseluruhan 326,4 mm tetap tidak berubah. Perbedaan halus ini menunjukkan bahwa Galaxy Tab S10 Ultra mempertahankan sebagian besar desain pendahulunya.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Hp Samsung RAM 8GB Murah Pilihan Terbaik 2024

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra terus menampilkan notch pada sisi yang lebih panjang yang menampung dua kamera selfie dan termasuk strip magnetik untuk S Pen saat tidak digunakan.

Bezel tampak tidak berubah, bingkainya tampak terbuat dari logam, dan desainnya masih menonjolkan speaker quad dengan dua di setiap sisi, mirip dengan Tab S9 Ultra.

Dalam hal spesifikasi internal, laporan tersebut menyarankan kemungkinan bahwa tablet ini akan tersedia dalam varian penyimpanan 256 GB, 512 GB, dan 1 TB, ditambah dengan RAM 12 GB atau 16 GB.

Samsung tampaknya sedang mempertimbangkan antara Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 yang akan datang dan chipset Snapdragon X Elite.

Chipset ini mungkin dianggap berlebihan bagi sebagian besar pengguna dan dapat memengaruhi masa pakai baterai, tetapi sebagai model ultra, pembeli mungkin mengharapkan kinerja terbaik yang tersedia.

Penyebutan chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang belum dirilis menunjukkan bahwa Galaxy Tab S10 Ultra kemungkinan tidak akan muncul di acara Unpacked musim panas bulan depan. Acara ini diperkirakan akan menampilkan Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, Galaxy Watch 7, dan Galaxy Ring sebagai gantinya.

BACA JUGA:Harga Anjlok! Simak Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE, Punya Fitur Premium

Berita utama Android menunjukkan bahwa Galaxy Tab S10 Ultra diperkirakan akan dirilis awal tahun depan, mungkin bersamaan dengan lini masa Samsung Galaxy S25. Meskipun ini mungkin tampak lama, terutama karena tablet ultra ini pernah dikabarkan akan dirilis secara terbatas, kabar apa pun tentang generasi ketiga tentu menarik perhatian.

Galaxy Tab S10 Ultra diperkirakan akan mempertahankan desain yang mirip dengan pendahulunya, dengan perubahan kecil dalam dimensi dan fitur-fitur premium yang berkelanjutan seperti kamera selfie ganda, strip S Pen magnetik, dan speaker quad.

Sumber: