Cetak Rekor MURI, Wevi Gelar Pengisian Daya Mobil Listrik Terbanyak pada Satu Waktu dan Lokasi

Cetak Rekor MURI, Wevi Gelar Pengisian Daya Mobil Listrik Terbanyak pada Satu Waktu dan Lokasi

Cetak Rekor MURI, Wevi Gelar Pengisian Daya Mobil Listrik Terbanyak pada Satu Waktu dan Lokasi--Istimewa

RADAR JABAR - Komunitas mobil listrik Wuling Electric Vehicle Indonesia (Wevi) mencatatkan sejarah rekor MURI di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 13 Juli 2024.

 

rekor MURI tersebut diterima Komunitas Wevi saat menggelar National Gathering 1st dengan kegiatan "Pengisian Daya Mobil Listrik Terbanyak pada Satu Waktu dan Lokasi".

 

Agenda yang digelar mulai tanggal 13 hingga 14 Juli 2024 tersebut diikuti 120 kendaraan listrik dari berbagai daerah.

 

Para peserta yang hadir di antaranya berasal dari Bandung, Bekasi, Depok, Bogor, Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, dan Lampung.

 

Pada pemecahan rekor MURI ini, Komunitas Mobil Listrik Wevi juga didukung secara resmi oleh PLN sebagai Official Energy Partner.

 

"Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah sebagai percepatan transformasi kendaraan listrik sekaligus mengajak masyarakat untuk memulai beralih ke kendaraan listrik," ungkap Doddy Prapanca sebagai Ketua Pelaksana acara Gathering Nasional Wevi, Sabtu 13 Juli 2024.

 

Acara ini, lanjutnya, tidak hanya peserta dari wilayah Bandung Raya saja yang hadir, tetapi juga melibatkan total 8 chapter dari DKI Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, dan Lampung.

 

"Yang datang pada acara ini sebanyak 149 member, cuma unit kendaraan yang memecahkan rekor tercatat 120," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Wevi, Deni Sukatno menuturkan bahwa kegiatan ini bisa memberikan informasi mengenai penggunaan mobil listrik yang aman kepada masyarakat dan mudahnya melakukan charging walaupun dibawa keluar kota.

 

"Jadi kami Komunitas mobil listrik pertama yang mencatatkan sejarah. Memang banyak Komunitas mobil listrik ini, cuma sejauh ini Wevi dengan member terbesar kurang lebih 1400 se-Indonesia," terangnya.

 

Ia menambahkan, selain mencetak rekor, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk membuktikan kehandalan mobil listrik dari Wuling Motors.

 

"Ada 3 jenis mobil yang terlibat dalam acara ini, yaitu Wuling AirEV, Wuling Binguo, dan Wuling Cloud. Dengan total jarak terjauh yang ditempuh yaitu 550 kilometer dengan menggunakan Wuling Air EV," bebernya.

 

Deni menjelaskan, seluruh peserta yang hadir dalam acara ini juga mendapatkan layanan kesehatan dari Official Hospital Partner EMC Healthcare.

 

"Peserta dan keluarga bisa melakukan check up gratis di lokasi untuk memastikan tetap dalam kondisi prima," ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari MURI, Yusuf Nadri mengatakan bahwa pemerintah tengah gencar membangun ekosistem kendaraan listrik.

 

"Wevi dengan keanggotaan aktif menyelenggarakan pengisian daya di waktu dan satu lokasi secara bersamaan," ungkapnya.

 

"Agenda ini belum pernah ada di Indonesia sehingga kami mencatatnya sebagai rekor MURI. Artinya, ini bisa menginspirasi Komunitas lain," pungkas Yusuf.***(ysp)

Sumber: