5 Pantai Terindah di Jawa Barat Ini Punya Pemandangan Menakjubkan

5 Pantai Terindah di Jawa Barat Ini Punya Pemandangan Menakjubkan

Pantai batu karas, salah satu pantai terindah di Jawa Barat-Ist-

Fasilitas pantai ini cukup nyaman dikunjungi karena dilengkapi dengan mushola, area parkir, tempat makan, hingga penginapan murah yang bisa kamu temukan dengan mudah.

4. Pantai Pelabuhan Ratu

Berbatasan langsung dengan pesisir Samudra Hindia, tidak heran jika Pantai Pelabuhan Ratu memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini terletak sekitar 60 km di selatan dari Kota Sukabumi. Ombak di Pantai Pelabuhan Ratu terbilang berbahaya lantaran hempasan ombaknya keras dan tinggi.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Pantai yang Menakjubkan di Jawa Timur

Jadi, jika kamu berniat untuk berenang saat tiba di pantai, kami sarankan untuk tidak berenang. Meskipun agak berbahaya untuk berenang, pantai yang berada di Jalan Raya Cisolok Pelabuhan Ratu ini memiliki bentuk lanskap berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai sehingga sangat indah untuk dipandang.

Tebing karangnya curam namun sangat sejuk karena ada cagar alam di sekitar pantai. Karena keindahannya, Presiden Soekarno pernah mengunjungi Pelabuhan Ratu pada tahun 1960. Bahkan, Soekarno membangun tempat peristirahatannya yang dinamakan Pesanggrahan Tenjo saat berkunjung ke Pantai Pelabuhan Ratu.

5. Pantai Santolo

Pantai ini sangat memesona dan sering disebut sebagai Surga Tersembunyi di pesisir selatan Pantai Garut. Lokasinya sekitar 100 km dari pusat kota Garut. Daya tarik pantai ini adalah panoramanya yang indah dan alam bawah laut yang memukau.

Keindahan Pantai Santolo dapat dikenali dari air biru yang jernih, bukit dan gugusan batu yang besar, hingga pasir pantai yang bersih, putih, dan landai.

Sebagai destinasi wisata, Pantai Santolo menawarkan berbagai aktivitas mulai dari wisata kuliner, permainan banana boat, wisata perahu lokal, hingga foto dan selfie di jembatan gantung yang ada di sekitar Pantai Santolo.

Itulah 5 pantai terindah di Jawa Barat. Kira-kira, yang mana favorit kalian dari 5 pantai ini? Atau ada pantai lain di Jawa Barat yang menjadi favorit kamu?

Sumber: