5 Pantai Terindah di Jawa Barat Ini Punya Pemandangan Menakjubkan

5 Pantai Terindah di Jawa Barat Ini Punya Pemandangan Menakjubkan

Pantai batu karas, salah satu pantai terindah di Jawa Barat-Ist-

RADAR JABAR – Bagi kamu warga metropolitan yang ingin menemukan tempat wisata yang dekat, berkunjung ke beberapa pantai terindah di Jawa Barat akan menjadi pengalaman mengesankan.

Wisata pantai yang indah tidak hanya ada di Bali, karena provinsi Jawa Barat juga memiliki beragam wisata pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Selain memanjakan mata, pantai-pantai di Jawa Barat memiliki keunikan yang membedakannya dari pantai di daerah lain.

Kami telah merangkum pantai terindah di Jabar yang bisa kalian eksplorasi sebagai destinasi wisata liburanmu nanti.

5 Pantai Terindah di Jawa Barat

Berikut adalah 5 pantai indah di Jawa Barat yang bisa dijelajahi sebagai destinasi wisata menarik.

1. Pantai Batu Karas

Pantai pertama adalah Pantai Batu Karas, yang sedang sangat naik daun saat ini. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di mana kamu dapat menjelajahi indahnya wisata alam Jawa Barat. Pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Pangandaran yang terkenal, tepatnya di Desa Batu Karas, Cijulang.

BACA JUGA:8 Pantai Paling Indah dan Sepi di Padang, Surga Tersembunyi

Ombaknya cukup tenang dan sangat cocok bagi kamu yang gemar berselancar. Cocok juga bagi kamu yang suka menikmati suasana laut. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menikmati hasil laut yang ditangkap di pantai ini sehingga menyenangkan untuk menghabiskan waktu di Pantai Batu Karas.

Sebagai objek wisata yang semakin populer, Pantai Batu Karas juga menawarkan berbagai kegiatan wisata seperti berenang, berselancar, dan berperahu. Kamu dapat menemukan berbagai jenis akomodasi bervariasi di sini, mulai dari hotel, resort, hingga homestay.

2. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Barat yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata di Pantai Selatan Jawa ini terkenal dengan keindahan pantai pasirnya, ombak yang tenang, dan panorama matahari terbenam yang spektakuler. Jalan menuju Pantai Pangandaran sangat mudah dijangkau, dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau umum dari luar kota seperti Jakarta dan Bandung.

Pantai Pangandaran memiliki banyak wahana menarik seperti snorkeling, bersepeda, banana boat, dan donat boat untuk membuat liburan kamu semakin nyaman. Selain itu, ada cagar alam di dekat Pantai Pangandaran yaitu gua bunker Jepang peninggalan Perang Dunia II.

3. Pantai Ujung Genteng

Setelah menikmati berbagai pantai di Kabupaten Pangandaran, kamu bisa melanjutkan perjalanan traveling ke Sukabumi, tepatnya ke Pantai Ujung Genteng. Pantai Ujung Genteng adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang terkenal di daerah Jawa Barat.

Di pantai berpasir putih ini, kamu akan menemukan ikan, kepiting kecil, bintang laut, dan rumput laut di bebatuan yang menghiasi pantai. Bermain air dan berenang di pantai juga diperbolehkan karena memang aman. Jika kamu ingin melakukan aktivitas lain, kamu bisa berjalan-jalan di pantai, melihat reruntuhan dermaga zaman Belanda, dan naik ke bangunan mercusuar.

Sumber: