Hasil Undian Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha dan Apriyani/Siti Fadia Jumpa Unggulan 1

Hasil Undian Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha dan Apriyani/Siti Fadia Jumpa Unggulan 1

Atlet Olimpiade bulutangkis Indonesia foto bersama usai doa bersama di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis 11 Juli 2024.-ASPRILLA DWI ADHA-ANTARA FOTO

Radar Jabar Disway – Hasil undian grup bulutangkis Olimpiade Paris 2024 sudah diketahui. Melalui siaran langsung yang disiarkan di akun media sosial resmi BWF, Jumat 12 Juli 2024, Federasi Bulutangkis Dunia tersebut mengumumkan undian grup untuk keempat nomor yang akan dipertandingkan.

 

Pertama dari sektor ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai wakil tunggal Indonesia. Juara Spain Masters 2024 ini berada dalam grup serupa dengan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Grup A.

 

Selain Rinov/Pitha dan Zheng/Huang, Grup A berisikan ganda Korea Selatan yakni Kim Won Ho/Jeong Na Eun, dan Thom Gicquel/Delphine Delrue wakil Prancis alias tuan rumah.

 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti wakil Indonesia satu-satunya di nomor ganda putri juga segrup bersama unggulan pertama asal China. Menghuni Grup A, Apriyani/Siti Fadia akan berjibaku dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

 

BACA JUGA:Rekap Hasil Final Australian Open 2024: Ana/Tiwi Sumbang Gelar buat Indonesia, China Juara Umum

 

Sementara penghuni Grup A lainnya ada wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, serta Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pasangan Malaysia.

 

Beralih ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung andalan Indonesia tergabung dalam Grup G. Tunggal putri unggulan ketujuh itu akan menghadapi Polina Buhrova asal Ukraina dan Tereza Svabikova wakil Ceko.

 

Sumber: