Achmad Jufriyanto Punya Peran Baru Player-coach di Persib untuk Musim 2024/2025

Achmad Jufriyanto Punya Peran Baru Player-coach di Persib untuk Musim 2024/2025

Bek veteran Persib Bandung Achmad Jufriyanto berlatih di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu, 3 Juli 2024. -Sutanto Nurhadi Permana-PERSIB.co.id

Radar Jabar Disway – Direktur Olahraga Interim Persib Bandung, Adhitia Putra Herawan, mengumumkan peran baru Achmad Jufriyanto di tim untuk musim Liga 1 Indonesia 2024/2025. Jupe, sapaan akrabnya, akan menjadi pemain merangkap asisten pelatih pada musim depan atas permintaan dari pelatih Pangeran Biru, Bojan Hodak.

 

“Sekarang Jupe player-coach ya, makanya juga sudah join latihan, kontraknya berapa lama ya ada durasi tertentu. Kita kan ada long term project di Persib, kita ingin orang-orang yang memang bisa stay lama di sini, bisa melakukan proyek jangka panjang,” kata Adhitia di laman resmi Persib, Jumat 5 Juli 2024, dikutip dari Antara.

 

Lebih lanjut, Adhitia menyebut bek gaek dua kali juara Liga Indonesia itu mendapat tawaran proyek jangka panjang dari Persib. Dengan demikian maka kontraknya akan berlanjut bukan hanya satu tahun.

 

BACA JUGA:Robi Darwis Incar Menit Bermain Lebih Banyak usai Kembali ke Persib Bandung

 

Apabila tidak ada aral melintang, bukan mustahil Jupe di masa depan bisa masuk dalam staf kepelatihan Maung Bandung. Mantan rekan setimnya, I Made Wirawan, sudah lebih dahulu di dalam sana sebagai asisten kiper.

 

Merespons hal itu, Achmad Jufriyanto mengaku telah memainkan peran player-coach sejak musim lalu. Ia bertugas sebagai ‘penyambung lidah’ dari pelatih kepada pemain dan juga sebaliknya.

 

Bojan Hodak pun bisa menggali informasi yang dibutuhkannya seputar sepakbola Indonesia, serta mencari tahu sudut pandang pemain akan sebuah hal.

 

Sumber: