Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung

Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono di Balaikota Bandung. (Nizar/Jabar Ekspres)-Nizar-Istimewa

RADAR JABAR — Kesepakatan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) selesai. Secara resmi PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai pihak yang mengelola stadion megah di kawasan Gede Bage tersebut. 

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menuturkan, hal itu ditandai dengan penandatanganan pengelolaan stadion oleh Persib Bandung, pada 3 Juli 2024, beberapa waktu lalu. 

 

"Jadi GBLA sudah ditanda tangani kemarin per tanggal tiga itu. Tentu ini sudah bisa dioperasionalkan," kata Bambang Tirtoyuliono, kepada wartawan di Bandung, belum lama ini. 

 

Dia menambahkan bahwa dalam perjanjian tersebut, memuat adanya beberapa poin kerja sama antara Pemkot Bandung dan PT PBB. Meski begitu Bambang tak menjelaskan secara detail. 

 

Kendati demikian, dirinya menegaskan kewajiban antar kedua belah pihak sudah tertera dalam penandatanganan telah terpenuhi satu sama lain. Hal ini sesuai dengan kesepakatan. 

 

"Kedua belah pihak saling melengkapi, jadi biaya pemeliharaan dibebankan ke pihak kedua. Terus revenue dari pihak kedua masuk ke pendapatan dari daerah Kota Bandung," tambahnya.

 

Lantas dirinya mengharapkan, dengan adanya penandatanganan kesepakatan untuk mengelola GBLA. Pada akhirnya dapat mendatangkan hal positif. Diantaranya seperti perawatan hingga operasional yang berlangsung. 

 

"Ya harapannya segera diopersionalkan, bisa lebih baik, lebih optimal dan maksimal. Karena Pemda kan terbatas jumlahnya dan sumber dayanya," pungkasnya.

Sumber: