Spesifikasi Realme 13 Pro+ Hadirkan Fitur AI dengan Kamera Memukau

Spesifikasi Realme 13 Pro+ Hadirkan Fitur AI dengan Kamera Memukau

Spesifikasi Realme 13 Pro+-GSMArena-

RADAR JABAR - Spesifikasi Realme 13 Pro+, kini terungkap setelah ponsel tersebut mendapat sertifikasi penjualan dari regulator asal China, TENAA.

Di situs resmi TENAA, beberapa foto Realme 13 Pro+ juga tersedia, memberikan gambaran mengenai ponsel ini.

Menurut laporan GSM Arena pada Kamis (4/7), frekuensi CPU Realme 13 Pro+ yang tercantum di sertifikasi TENAA menunjukkan bahwa ponsel ini menggunakan Snapdragon 7s Gen 2, bukan Snapdragon 7s Gen 3 seperti yang sebelumnya dikabarkan.

Hal ini diucapkan Senior Product Manager Realme Clutch Wu, dalam acara Realme AI Imaging Media Preview yang digelar di Bangkok, Thailand. Ia menyebut, suksesor Realme 12 Pro Series tersebut akan membawa peningkatan yang signifikan pada bidang kamera.

“Kami akan membawa Realme 13 Pro Series Juli ini,” kata Wu.

Perlu diingat, mungkin ada perbedaan antara model yang dirilis di China dan versi internasional yang akan diluncurkan di India, sehingga chipset bisa menjadi salah satu faktor yang berbeda. Selain itu, Realme 13 Pro+ dilengkapi dengan layar OLED beresolusi 1080x2412 dan ukuran layar 6,7 inci.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Realme Note 60, Hadirkan Fitur Terbaru yang Semakin Modern!

Untuk kamera, ponsel ini mengusung konsep triple camera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP dan dua kamera lainnya masing-masing berukuran 8 MP dan 50 MP.

Untuk kamera swafotonya, ponsel ini dibekali kamera 32 MP. Dari sisi daya, ponsel ini hadir dengan baterai berkapasitas 5.050 mAh yang mendukung pengisian cepat 80W.

Dari sisi memori, untuk pasar China tersedia banyak pilihan RAM, yaitu 6GB, 8GB, 12GB, dan 16GB, serta pilihan memori penyimpanan (ROM) sebesar 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Ponsel ini berukuran 161,3 x 73,9 x 8,2 mm dan berat 190g. Dengan dimensi tersebut, fakta bahwa ponsel ini memiliki layar sisi melengkung juga sudah cukup terkonfirmasi.

Selain itu, Realme juga telah secara resmi mengungkapkan bahwa kamera utama menggunakan sensor Sony Lytia LYT-701 50 MP terbaru dengan OIS, dan sensor Sony Lytia LYT-600 50 MP untuk kamera zoom optik 3x.

Dengan demikian, lensa 8 MP kemungkinan adalah lensa ultrawide. Realme juga akan menggunakan mesin Hyperimage+ yang baru diumumkan, yang memanfaatkan kemampuan AI canggih untuk memberikan kualitas gambar yang diklaim setara dengan kamera DSLR profesional.

Sumber: