Mensos Risma Bagikan 50 Gerobak Usaha kepada Keluarga Prasejahtera di Tasikmalaya

Mensos Risma Bagikan 50 Gerobak Usaha kepada Keluarga Prasejahtera di Tasikmalaya

Mensos Tri Rismaharini saat membagikan 50 gerobak warmindo lengkap dengan bahan dan peralatannya bagi keluarga prasejahtera di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu 3 Juli 2024-Hana Kinarina-ANTARA

Radar Jabar Disway – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan 50 gerobak Warung Makan Indomie (warmindo) lengkap beserta bahan dan peralatannya kepada keluarga prasejahtera di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

 

“Banyak yang sudah berhasil, kalian juga bisa berhasil asalkan ulet dan pantang menyerah,” jelas Risma dikutip dari Antara, Kamis 4 Juli 2024.

 

Penyerahan gerobak usaha itu adalah implementasi kerjasama Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial RI dengan PT Indofood Sukses Makmur, sehingga dinamakan warmindo. Hal ini sebagaimana penjelasan rilis yang Kementerian Sosial siarkan di Jakarta, Kamis (4/7).

 

BACA JUGA:Kapolres Tasikmalaya Kota Lakukan Sidak Ponsel Untuk Pastikan Tidak Ada Judi Online

 

Risma dalam penyerahan gerobak warmindo di Balai Kota Tasikmalaya itu menjelaskan penerima bantuan sebelumnya, mendapat berbagai pelatihan kewirausahaan. Ini mulai dari membuat produk, menjual, sampai literasi keuangan.

 

Oleh sebab itu para penerima bantuan lebih semangat lagi dalam berusaha dan bisa sukses dengan adanya pemberian bantuan dari Indofood.

 

Untuk diketahui, para penerima bantuan gerobak warmindo ini, 25 orang di antaranya berasal dari Kota Tasikmalaya. Adapun 25 orang lainnya dari Kabupaten Tasikmalaya.

 

Sumber: