Presiden Jokowi Sebut Indonesia Mulai Babak Baru sebagai Pemain Global Ekosistem EV

Presiden Jokowi Sebut Indonesia Mulai Babak Baru sebagai Pemain Global Ekosistem EV

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan usai meresmikan ekosistem baterai dan kendaraan listrik Korea Selatan di Indonesia yang dilakukan di PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, Karawang, Jawa Barat, Rabu 3 Juli 2024-Aria Cindyara-ANTARA

Presiden Jokowi juga menjelaskan saat ini dengan dibangungannya smelter serta sel baterai EV, Indonesia bakal jadi pemain global penting dalam rantai pasok global untuk EV.

 

BACA JUGA:Djohar Arifin Husin: Biaya Uang Kuliah Tunggal atau UKT Seharusnya Gratis Sesuai Amanat Konstitusi

 

 

 

“Kita harus betul-betul bisa masuk sebagai pemain global dalam rantai pasok kendaraan listrik. Satu ini sudah dimulai, dan ini merupakan pabrik sel baterai EV yang pertama dan yang terbesar di Asia Tenggara,” ucapnya.

 

 

 

Dalam acara peresmian ekosistem baterai dan kendaraan listrik Korea Selatan di Indonesia yang dihelat di PT HLI Green Power, Presiden Jokowi didampingi banyak tokoh. Ada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Sumber: