Presiden Jokowi Sebut Indonesia Mulai Babak Baru sebagai Pemain Global Ekosistem EV

Presiden Jokowi Sebut Indonesia Mulai Babak Baru sebagai Pemain Global Ekosistem EV

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan usai meresmikan ekosistem baterai dan kendaraan listrik Korea Selatan di Indonesia yang dilakukan di PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, Karawang, Jawa Barat, Rabu 3 Juli 2024-Aria Cindyara-ANTARA

Radar Jabar Disway – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia sudah memulai babak baru dalam mendaratkan tonggak komitmennya untuk menjadi pelaku global pada ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV). Hal ini melalui peresmian ekosistem baterai serta kendaraan listrik di Tanah Air.

 

 

 

“Hari ini kita telah memulai babak baru dalam meletakkan sebuah tonggak komitmen kita untuk menjadi pemain global di ekosistem EV, sel baterai dan electric vehicle,” ujar Jokowi saat peresmian ekosistem baterai dan kendaraan listrik Korea Selatan di Indonesia yang dihelat di PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, Karawang, Jawa Barat, Rabu 3 Juli 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Bio Farma Siap Berbagi Ilmu kepada 10 Delegasi OIC Comstech 2024

 

 

 

Indonesia, kata dia, punya sumber daya alam yang kaya. Tapi sebelumnya diekspor dalam wujud bahan mentah yang tanpa nilai tambah saja, dan material RI semakin hari kian habis.

 

 

 

Sumber: