7 Kemiripan Agama Islam dan Yahudi, Nomor Terakhir Paling Sensitif

7 Kemiripan Agama Islam dan Yahudi, Nomor Terakhir Paling Sensitif

Kemiripan Agama Islam dan Yahudi-Ilustrasi/Pixabay-

Sama seperti perintah yang ada dalam agama Islam, Yahudi juga sangat melarang membunuh manusia. Baik dalam Islam, Yahudi, maupun agama lainnya, perintah ini sudah menjadi kewajiban yang tak bisa diganggu gugat.

Urusan nyawa seorang manusia bukan hal yang bisa disepelekan. Dalam Islam, siapa saja yang berani melanggar perintah Allah ini, maka sama saja ia mendahului kehendak Allah. Apalagi membunuh satu nyawa manusia, sama halnya membunuh seluruh umat manusia, sebagaimana Allah SWT berfirman,

“Kami tetapkan suatu hukum kepada Bani Israel, bahwa barang siapa membunuh seseorang bukan karena orang itu membunuh orang lain atau berbuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh semua manusia.” (QS Al-Maidah ayat 32).

Penting untuk digarisbawahi, beberapa kemiripan Yahudi dan Islam yang kami bahas saat ini tidak bermaksud untuk menggiring opini bahwa Yahudi dan Islam itu sama.

Ini hanya untuk menambah wawasan sekaligus membuat orang-orang di luar sana tahu bahwa agama selain Islam juga memiliki kebenaran bagi penganutnya. Karena itu, jangan sampai karena kebencian yang tak berdasar kita menciptakan lingkungan beragama yang buruk.

Sumber: