10 Rekomendasi Webcam Full HD 4K Terbaik 2024

10 Rekomendasi Webcam Full HD 4K Terbaik 2024

Rekomendasi Webcam Terbaik 2024-RJ-

3. AverMedia PW513

Untuk kamu yang ingin melakukan live streaming dan membutuhkan kamera dengan sudut pandang yang luas, webcam ini bisa menjadi salah satu solusinya. Kamu juga akan dimudahkan untuk penyesuaian sudut karena PW513 bisa diputar 360 derajat.

Bodinya yang besar membuatnya kokoh dan stabil. Kamu tidak perlu menginstal dengan cara yang ribet, cukup plug and play saja. Kelebihan lainnya adalah sudah dilengkapi dengan penutup lensa dan dedicated software untuk memudahkan konfigurasi.

Meskipun brand ini masih cukup asing, kualitasnya setara dengan produk premium dari Logitech atau Razer. Harga webcam ini sekitar Rp 1 jutaan.

4. Logitech StreamCam

Webcam ini menghadirkan kualitas video luar biasa dengan resolusi 1080p 60 FPS yang sangat tajam.

StreamCam juga merupakan salah satu webcam terbaik dalam hal reproduksi warna, bahkan saat digunakan dalam kondisi cahaya redup. Fitur eksposur otomatis pada StreamCam ini menjaga kualitas video tetap baik di ruang redup sekalipun.

Unit ini memiliki fokus otomatis terbaik dan fitur mikrofon omni-directional ganda. Harganya sekitar Rp 1 jutaan.

5. Razer Kiyo Pro Ultra

Razer membuat Kiyo Pro Ultra dengan ukuran yang besar, bingkai melingkar dengan diameter 3 inch dan tebal sekitar 2 inch.

BACA JUGA:8 Rekomendasi HP Samsung dengan Kamera Jernih yang Cocok untuk Content Creator

Razer memasukkan banyak fitur ke dalam perangkat ini, termasuk sensor terbesar dari semua webcam Kiyo, tepatnya 1/1,2 inch. Ada juga lensa aperture f1.7 yang memungkinkan banyak cahaya masuk, menghasilkan gambar super tajam, serta fitur rekaman mentah 4K 30 FPS.

Selain itu, ada juga dukungan HDR dan fokus otomatis pelacakan wajah. Harganya sekitar Rp 1.600.000.

6. OBSBOT Meet 4K

Webcam ini adalah unit kecil, bahkan lebih kecil dari GoPro, dengan daftar fitur yang sangat luar biasa, banyak di antaranya tidak akan kamu temukan di webcam lainnya.

Sumber: